Destinasi Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Destinasi Wisata Pulau Merah Banyuwangi – Banyuwangi sekarang sedang gencar-gencarnya mempromosikan pulau Merah. Ini dikarenakan panorama alam, uji adrenalin di medan berlumpur dan berselancar di ombak pantai selatan semuanya ada disini. Saat ini wisata pulau Merah menjadi primadona di Banyuwangi. Dan menjadi andalan pariwisata Banyuwangi. Event besar pun di adakan di tempat ini. Seperti internasional surfing, dan tour de Ijen. Event ini merupakan langkah Banyuwangi untuk memperkenalkan pulau Merah ke kanca nasional dan internasional yang akhirnya bisa membawa nama Indonesia menjadi negara yang mempesona dan menarik wisatawan asing. Pantai pun ditata dengan rapi dan tertata agar pengunjung yang datang ke tempat ini merasa nyaman. Infrastruktur juga di benahi untuk menambah kecantikan pantai ini.

Pulau Merah Banyuwangi Destinasi Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Selain keindahan wisata alamnya, wisata di pulau Merah juga menyediakan berbagai petualangan alam yang menantang. Salah satunya adalah berkendara menggunakan ATV di medan yang berlumpur. Atraksi satu ini cukup menantang adrenalin anda.  Puas bermain lumpur, anda bisa mencoba berselancar di pulau Merah. Ombak di pantai ini cukup besar apalagi di akhir bulan. Bisa mencapai 4-5 meter. Waktu yang tepat untuk selancar adalah di sore hari. Selain tidak terlalu panas. Cahaya sunset membuat selancar anda semakin bersemangat. Harga menyewa papan selancar berkisar Rp 25.000 – Rp 50.000 dan anda-pun sudah bisa berselancar sepuasnya di pantai pulau Merah.

Berselancar di Pulau Merah

Akses menuju pulau Merah sangatlah mulus dan mudah untuk di temukan. Hal ini dikarenakan tiap tahun jalannya di perbaiki untuk event level internasional yaitu tour de Ijen. Jadi jangan khawatir akan akses menuju ke pulau Merah. Jarak dari banyuwangi kota ke pulau merah sekitar 60 kilometer. Lokasinya berada di kecamatan pesanggaran, Banyuwangi.

Pulau Merah Banyuwangi

Harga tiket masuk pulau Merah sekitar Rp 7500 per orang dan Rp 5000 per sepeda motor. Jika ingin menyewa kursi malas di pulau Merah per 2 jam-nya seharga Rp 20.000, duduk santai di kursi malas tidak lengkap jika tidak membeli kelapa segar. Harganya sekitar Rp 8000.

Pulau Merah bayuwangi

Semenjak diadakannya event internasional surfing. Pengunjung di pulau Merah meningkat cukup signifikan. Pada tahun 2013. Kunjungan turis asing meningkat hingga 90% sedangkan turis lokal meningkat hanya 24%. Dana yang masuk dari turis asing saja mencapai 30 milyar, itu belum termasuk dengan turis lokal.

Tour de Ijen Banyuwangi

Pulau Merah banyuwangi

Baca juga : 25 Info Lengkap Tempat Wisata di Banyuwangi

Demikian seputar destinasi wisata pulau Merah Banyuwangi yang sampai saat ini menjadi destinasi wisata Banyuwangi yang sering menjadi lokasi event-event Internasional.