IPB Pecahkan Rekor Dunia dalam Mozaik Tercepat dan Terbanyak

Bagi anak muda Indonesia sudah banyak yang mengenal kampus yang sangat bagus tersebut. Kampus yang terletak di kota Bogor ini termasuk salah satu kampus favorit yang ada di Indonesia. Kmapus IPB atau Institut Teknologi Bogor merupakan kampus dengan banyak fakultas yang membahas tentang agrobisnis dan seputar ilmu pertanian.

Institut Pertanian Bogor (IPB) siapa sih masyarakat Indonesia yang tidak tahu?

IPB Rekor Mozaik Tercepat dan Terbanyak

Pemecahan Rekor Mozaik Tercepat dan Terbanyak

Kampus yang kerap disingkat dengan nama IPB ini telah meluluskan banyak orang handal dan ahli dibidang pertanian. Tak perlu diragukan lagi mengenai fasilitas dan kepiawaian para dosen disana. Uniknya, kampus IPB juga didesain sebagai kampus hijau, sebab tata letak pohon ditata apik untuk menciptakan suasana tenang bagi mahasiswa ketika belajar.

Selain itu kita juga bisa menemui fauna saat berkunjung kesana, seperti burung penghisap madu, burung pipit, kucing hutan, dan sebagainya. Nah, kemarin Selasa di halaman kampus IPB (30/8), saat MPKMB (Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru) angkatan ke 53, IPB mencetak prestasi luar biasa lagi, yakni mampu memecahkan rekor dunia dalam pembentukan mozaik dengan waktu paling cepat 42 detik dan jumlah formasi terbanyak (tujuh formasi). IPB sudah mendapatkan Rekor Mozaik Tercepat dan Terbanyak.”

Rekor tersebut didapatkan dari Record Holder Republic (RHR) Registry of Official Word Records. RHR sendiri merupakan badan pemberi rekor dunia yang berpusat di Negara Inggris dan memiliki tugas untuk mencatat pencapaian rekor dunia yang unik baik secara individu maupun kelompok.

Mozaik IPB

Mozaik IPB kali ini melibatkan para mahasiswa baru baik program S1 maupun diploma yang berjumlah 6.052 mahasiswa. Tujuh mozaik tersebut dibentuk menggunakan banner, kertas asturo, serta karton duplex. Adapun tujuh mozaik tersebut yakni bertuliskan Pertanian Semangatku, Padi 3S yang merupakan varietas yang dihasilkan oleh para peneliti IPB, IPB Kebangganku, logo IPB, Ayo Kita Wujudkan, gambar Indonesia dengan sepanduk bertuliskan kerja nyata, serta gambar satelit lapan IPB dengan banner persembahan kami untuk Indonesia.

Demikian informasi tentang pemecahan rekor IPB dibidang Mozaik tercepat dan terbanyak yang bisa diciptakan oleh para sarjana. Pemecahan rekor ini sebagai bentuk bukti kerjasama antara mahasiswa yang baru masuk di IPB.