5 Jalur Kereta Api Paling Indah di Dunia Untuk Traveling

Jalur Kereta Api Paling Indah di Dunia Untuk Traveling – Kereta api merupakan alat transportasi yang paling difavoritkan saat ini. Di Indonesia hampir susah mendapatkan tiket kereta api kalau tidak pesan jauh-jauh hari. Hal ini menandakan kalau jalur Transportasi dengan menggunakan Kereta Api adalah yang paling diminati. Karena jalan kereta api akan bebas hambatan sehingga bisa berangkat dan tiba tepat waktu. Bahkan beberapa kendaraan seperti mobil, motor, truk, dan kendaraan lain yang ada di jalanan akan selalu mengalah untuk kereta api. Kereta api pun jalannya cukup cepat, meski di beberapa waktu akan berhenti di setiap stasiun yang ada, namun itu pun hanya sebentar. Dan kelebihannya dengan Jalur kereta api yang semakin banyak rutenya di Indonesia yang melewati pegunungan, pantai , pedesaan dan perkotaan akan memberikan pemandangan yang lebih beragam.

Banyak negara-negara di dunia ini yang menjadikan kereta api sebagai transportasi utamanya. Karena itu mereka pun membangun jalur rel kereta api yang memadai, meski harus membelah perbukitan dan di dekat sungai atau lautan sekalipun.

Berikut adalah 5 Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia Untuk Traveling

1. West Highland Line, Inggris

West Highland Line Jalur Kereta Api Paling Indah di Dunia

West Highland Line adalah salah satu jalur kereta api paling indah di dunia yang terdapat di Inggris, yang menghubungkan pelabuhan Mallaig dengan Oban di pantai barat Skotlandia. Bukan hanya itu. Pada tahun 2009, pada para kalangan pembaca majalah perjalanan berdiri sendiri Wanderlust menyebutnya juga sebagai jalur kereta api paling indah dan menark di dunia. Untuk Anda penggemar film tukang sihir kecil Harry Potter, jalur kereta ini dapat melewati Glenfinnan Viaduct, sebagai salah satu tempat syuting untuk Hogwarts Express.

2. Vaser Valley, Rumania

Vaser Valley Railway Rumania Jalur Kereta Api Paling Indah di Dunia

Lumberjack Train – Istilah ini sudah melekat karena hamppir setiap pagi kereta ini pasti dipenuhi oleh  para penebang di Rumania yang meninggalkan Viseu de Sus menuju hutan di gunung Maramures. Salah satu pemandangan yang unik yang dapat dinikmati ketika kereta melintasi rumah-rumah yang masih bergaya kuno, jajaran belakang toko, bahkan toilet. Melihat Rumania dari perspektif lain, tiket kerta api ini dihargai £8 (sekitar Rp. 167.000). Jalur kereta api Lumberjack Train adalah salah satu Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia Untuk Traveling.

3. South Devon Railway

South Devon Railway Jalur Kereta Api Paling Indah di Dunia

South Devon Railway – Masih di sekitar daratan Britania Raya, hanya suguhan pemandangan dan panoramanya sangat berbeda. Kereta api dengan jalur Exeter – Plymouth ini akan mengiringi sepanjang ‘dinding laut’ di Dawlish Warren. Juga, ada jalur kereta api yang berada di antara ombak dan tebing. Sensasinya sangat begitu dekat dengan laut, untuk bisa naik kereta ini bisa dinikmati cukup dengan membayar tiket £5-£130 (sekitar Rp. 105.000 – Rp. 2.700.000). Jalur kereta api south Devon menjadi salah satu Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia Untuk Traveling

4. Glacier Express, Swiss

Glacier Express Jalur Kereta Api Paling Indah di Dunia

Glacier Express – Panorama indah puncak gunung yang berselimut salju dengan hamparan padang rumput yang luas mungkin jadi yang pertama terlintas ketika seseorang mengatakan Swiss. Banyak traveler yang mengatakan kalau cara terbaik menikmati Swiss adalah naik kereta api dan melihat keindahan dari balik jendelanya. Jalur kereta ini antara St Moritz dan Zermatt adalah Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia Untuk Traveling yang bisa kamu coba dengan biaya tiket sebesar £121 (sekitar Rp. 2.500.000).

5. Trans – Siberian

Trans-Siberian Jalur Kereta Api Paling Indah di Dunia

Trans Siberian – Bukan hanya terkenal menjadi salah satu jalur kereta api yang terpanjang di dunia, tapi juga sebagai Jalur Kereta Api Paling Indah Di Dunia Untuk Traveling, banyak traveler yang sengaja pergi ke Rusia untuk menjajal jalur Trans-Siberian dengan pemandangan yang cantik yang bisa dinikmati dari balik jendela keretanya. Dengan menempuh perjalanan dari Moskow hingga ke Vladivostok di pesisir Samudra Pasifik, salah satu suguhan terbaik adalah laut Baikal. First class kereta api ini dihargai £500 (sekitar Rp. 10.500.000).

Dalam perjalanan melalui kereta api seringnya kita tertidur karena kelelahan, namun ketika berkererta api kamu juga jangan sampai lewatkan pemandangan fantastis yang ada di luar jendela kereta. Terkadang, kamu tak akan mendapati pemandangan indah yang sama dan serupa ketika memilih menggunakan transportasi lain. Kalau punya rekomendasi kereta api lain dengan panorama fantastis, langsung tuliskan di kolom komentar saja.

Baca juga : 25 Info Lengkap Tempat Wisata di Semarang

5 Jalur Kereta Api Paling Indah di Dunia Untuk Traveling | masgala | 2017
close