Kata Bijak Cinta

Manusia memiliki sifat dasar untuk mencintai. Bahkan dicintai pun menjadi salah satu kebutuhan penting manusia. Tidak hanya mencintai orang tua, keluarga dan teman, mencintai pasangan juga dapat membuat hidup jauh lebih berwarna dan menyenangkan. Namun ada kalanya dalam perjalanan cinta terhalang godaan, musibah ataupun masalah. Membaca ataupun menghayati kata-kata bijak tentang cinta dapat memberikan semangat tanpa perlu berputus asa dalam menjalani hidup ini.

Kata Bijak Cinta

7 Kata-Kata Bijak Cinta Paling Populer

1. Cinta selalu mengundang kebahagiaan

“Kau akan tahu bahwa itu cinta, ketika hal yang paling kau inginkan adalah bahwa orang itu bahagia. Bahkan jika kau bukan bagian dari kebahagiaan nya.” Julia Roberts- Seorang aktris Hollywood.

Memang benar bahwa cinta selalu mengundang kebahagiaan. Sekalipun mungkin orang yang kau cintai tidak mengganggapmu lebih atau bagian dari kebahagiannya, namun kau cukup bahagia dengan melihat orang yang kau cintai tersebut bahagia. Paling tidak itu adalah gambaran mengenai cinta yang tulus dari seseorang yang paling setia dan menganggapmu paling berharga.

2. Orang yang diselimuti cinta akan menjadi seorang penyair

“Pada setiap sentuhan cinta, setiap orang akan menjadi penyair.” Plato- Seorang filsuf Yunani.

Cinta merupakan gambaran dari perasaan bahagia dan penuh syukur. Maka tidak heran jika orang yang diselimuti dengan cinta pasti akan merubah orang tersebut menjadi seorang penyair. Seorang penyair tentunya merupakan seseorang yang begitu lihai berkata-kata untuk mengekspresikan hatinya paling dalam. Ekspresi bahagia dan berbunga-bunga tentunya.

3. Cinta itu mudah untuk muncul namun sulit untuk hilang

“Cinta itu seperti perang yang mudah untuk dimulai, tetapi sangat sulit untuk berhenti.” H.L Mencken.

Kata bijak cinta khususnya cinta sejati, cinta itu sangat mudah untuk timbul (jatuh cinta), namun sangat sulit untuk berpisah atau menghentikan rasa cinta. Ibarat perang yang mudah untuk dimulai, namun sangat sulit untuk dihentikan.

4. Cinta itu membuat hidup bermakna sekaligus bahagia

“Hidup tanpa cinta, ibarat pohon tanpa bunga dan buah.” Khalil Gibran – Seorang seniman sekaligus penyair dan penulis asal Libanon.

Cinta itu membuat Hidup bahagia

Begitu dahsyatnya manfaat cinta. Karena cinta dapat membuat hidup seseorang penuh makna dan manfaat sekaligus bahagia. Sebaliknya, seseorang yang hidup tanpa cinta, maka seseorang tersebut ibarat tiada guna dan tiada kebahagiaan, seperti pohon yang hidup tanpa bunga dan buah. Nihil dan tak berarti.

5. Cinta membuat orang dapat hidup sekalipun tanpa kebahagiaan

“Dengan cinta, orang bisa hidup bahkan tanpa kebahagiaan.” Fyodor Dostoyevsky.

Cinta tidak harus selalu dibalas. Cinta tidak selalu terjadi antar dua orang atau lebih. Cinta bisa satu arah. Yang terpenting cinta dapat membuat seseorang merasa hidup lebih baik dan berarti. Sekalipun dari cinta yang ia miliki dan berikan untuk orang lain tidak terbalaskan dengan kebahagiaan.

Mencintai dengan tulus dan itu cukup membuat seseorang merasa hidup. Setidaknya kata bijak tentang cinta ini hanya bisa dirasakan dan terjadi pada orang yang benar-benar tulus mencintai tanpa mengharapkan imbalan ataupun balasan yang dapat mendatangkan kebahagiaan untuknya.

6. Cinta adalah sesuatu yang berharga, maka paling tidak kau pernah mencintai sekali seumur hidup

“Lebih baik pernah mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah mencintai sama sekali.” Alfred Lord Tennyson – Seorang penyair asal Inggris.

Kata bijak cinta adalah sesuatu yang berharga yang pasti dibutuhkan oleh semua manusia. Sekalipun dalam perjalanan cinta tidak selalu mulus dan mungkin mengalamai perpisahan atau kehilangan, paling tidak ia pernah merasakan betapa cinta membuatnya bahagia dan menjadi begitu berarti. Ini jauh lebih baik daripada orang yang dalam hidupnya sama sekali tidak pernah merasakan bagaimana rasanya jatuh cinta, mencintai dan dicintai.

7. Cinta membawa dua insan untuk berjalan ke arah yang sama, yaitu masa depan bersama

“Jika dua orang saling mencintai, keduanya tidak akan pernah melihat satu sama lain, tapi mereka melihat ke arah yang sama.” Ginger Rogers

Cinta itu anugerah, cinta itu buta, cinta adalah pemersatu dua insan, yang sekalipun berasal dari dunia, karakter atau tempat yang berbeda, manakala mereka sudah saling jatuh cinta, maka hanya satu yang dipikirkan, yaitu hidup bersama di masa depan dan bahagia bersama selamanya.

Itulah ketujuh kata-kata bijak cinta yang terlontar dari pemikiran tokoh-tokoh terkenal dunia. Cinta itu universal. Cinta milik siapa saja yang dapat merasakan. Jadi dalam mencintai ataupun mencintai, manusia tidak memiliki batasan. Jadi, jangan pernah takut untuk jatuh cinta, mencintai ataupun menerima untuk dicintai. Karena dengan cinta, hidup akan jauh lebih bahagia dan bermakna. Paling tidak, hidup di dunia ini hanya sekali dan singkat, jangan tolak jika cinta itu datang.