Kedung Tumpang, Pantai yang Memiliki Kolam Alami

Kedung Tumpang, Pantai yang Memiliki Kolam Alami – Kedung Tumpang adalah salah satu tempat wisata di Tulung Agung yang terkenal di media sosial, wisata ini terkenal dikarenakan adanya acara televisi yang mengeksposenya sehingga membuat wisatawan lokal ingin mengetahui keindahannya. Wisata Kedung Tumpang sendiri tidak cocok disebut wisata pantai karena tidak memiliki pasir pantai seperti pada umumnya, wisata ini lebih cocok disebut sebagai wisata kolam alami. Kolam ini terbentuk karena bebatuan yang berbentuk cekung dan terisi oleh air laut. Hijaunya lumut disertai jernihnya air yang ada di kolam mempercantik wisata ini.

Kedung Tumpang, Pantai yang Memiliki Kolam Alami
Wisatawan yang berkunjung ke Kedung Tumpang dapat berenang di kolam alami tersebut ketika ombak pantai sedang tenang, jika ombak pantai sedang ganas – ganasnya maka pengunjung tidak diperbolehkan mandi dan berada di sekitar kolam karena sangat berbahaya. Disana sudah ada pemandu yang akan selalu menjaga agar pengunjung tetap aman.
Kedung Tumpang, Pantai yang Memiliki Kolam Alami
Waktu terbaik untuk berenang di kolam alami ini adalah di pagi hari karena pada saat itu ombak sedang surut, namun jika waktu sudah menjelang sore maka anda harus memendam rasa berenang itu dalam – dalam karena ombak sedang ganas – ganasnya.
Kedung Tumpang, Pantai yang Memiliki Kolam Alami
Kolam tertutupi ganasnya ombak

Pantai Kedung Tumpang terletak di Kedung Tumpang, Puncang Laban, Tulung Agung. Wisata ini masih tergolong baru dan akses jalannya pun agak sulit. Hanya kendaraan roda dua yang bisa melewatinya, bila anda menggunakan kendaraan beroda empat bisa namun kendaraan harus diparkir di perkampungan terakhir setelah itu anda harus menyewa ojek dengan tarif Rp 10.000 atau berjalan kaki lumayan jauh. Bagi anda yang menggunakan kendaraan roda dua anda bisa terus sampai di bukit terakhir yang terdapat gubuk dan warung dan memarkirkannya disana, biaya parkirnya hanya sebesar Rp 5.000. Selanjutnya anda melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuruni bukit yang jalannya lumayan terjal, anda harus berhati – hati ketika turun dari bukit tersebut karena disamping kiri terdapat jurang yang agak curam.Sesampainya dibawah anda jangan kaget jika tidak menemukan pasir pantai sama – sekali karena di Kedung Tumpang ini hanya terdapat tebing – tebing yang memiliki bentuk berbeda – beda. Karena hanya terdapat tebing pengunjung disarankan menggunakan alas kaki yang agak tebal supaya kaki anda tidak terluka.

Bagi wisatawan yang datang di sore hari jangan berkecil hati karena tidak bisa menikmati berenang di kolam alami Kedung Tumpang. Ombak yang sangat ganas ini justru bisa membuat latar belakang foto anda semakin keren, anda lihat saja foto bapak dibawah ini ! Keren kan?

Anda juga mendapatkan sunset pantai Kedung Tumpang yang tak kalah bagusnya jika di foto. Berikut ini foto – foto saat sunset di Kedung Tumpang.

Kedung Tumpang, Pantai yang Memiliki Kolam Alami | Masgala | 2017
close