Pantai Boom Banyuwangi yang Semakin Memukau

Jika anda mencari pantai yang tidak terlalu jauh dari jantung kota Banyuwangi, datang saja ke Pantai Boom Banyuwangi. Pantai Boom yang sekarang sangatlah berbeda dari Pantai Boom yang dulu. Jika dulu Pantai Boom terkenal bau dan kotor. Sekarang oleh pemkab banyuwangi disulap sedemikian rupa bagusnya. Berita baru baru ini bahkan Pantai Boom akan dijadikan pusat maritime di Jawa timur. Hal itu tidak mengagetkan karena Banyuwangi sekarang kota yang sangat indah dan bersih.

Pantai Boom jaman dulu

Pantai dengan background pulau bali ini menjadi bagus disaat banyuwangi dipimpin oleh Abdullah Azwar Anas. Sebelum dipimpin olehnya Pantai Boom hanyalah dermaga nelayan yang kumuh. Berbagai fasilitaspun di bangun untuk membuat pengunjung betah berlama lama disini. Mulai dari pedestrian yang tertata rapi, taman yang indah dan wifi gratis sudah dibangun disana.

Selain itu pemkab juga memberi payung tidur yang berwarna warni untuk menambah kenyamanan pengunjung melihat keindahan pantai dan pulau bali. Total anggaran yang dikeluarkan pemkab banyuwangi pada tahun 2014 untuk membangun mencapai Rp 15 miliyar. Dan pada tahun ini, anggaran Pantai Boom sebesar 8 miliyar. Dana itu untuk pembangunan musholla dan foodcourt.

Rencananya pada tahun ini Pantai Boom akan dibuatkan dermaga yang bisa menampung kapal pesiar. Pantai yang memiliki luas sekitar 30 hektar ini diharapkan mampu menampung 100 yacth atau kapal pesiar kecil. Banyaknya kapal pesiar yang parkir di benoa, memberi kesempatan pemkab banyuwangi untuk menggeser kapal kapal pesiar itu ke banyuwangi.

Baca juga : Pantai Untuk Melihat Sunrise di Banyuwangi

Tidak hanya itu, banyuwangi juga menggarap Pantai Boom agar bisa tersambung dengan Benoa di Bali dan laboan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan potensi pariwisata banyuwangi. Sebelumnya pemkab telah menggarap taman digital yang bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia.

Berbagai event juga telah diselenggarakan di Pantai Boom. Seperti banyuwangi beach festival, gandrung sewu yang disaksikan oleh mantan presiden republic Indonesia. yaitu megawati. Pada tahun ini juga dibuka event event baru yang diselenggarakan di Pantai Boom. Seperti festival layang layang, dan festival barong.

Pantai Boom Sekarang

Hampir setiap akhir pekan Pantai Boom ramai di kunjungi pengunjung, Terutama kaula muda. Banyak kaula muda yang nongkrong di sekitar Pantai Boom. Dan pada hari minggu Pantai Boom dijadikan tempat car free day.

Akses menuju Pantai Boom Banyuwangi sangatlah mudah, ini dikarenakan letaknya yang berada di jantung kota Banyuwangi. Sehingga kondisi jalannya masih bagus. Dan sudah ada plang yang menuntun anda menuju lokasi. Jika anda dari taman blambangan. Anda menuju arah utara hingga bundaran PLN, lalu belok kanan ke jalan nusantara. Anda lurus saja ikuti jalan sampai ke lokasi.

Baca juga : 25 Info Wisata Lengkap di Banyuwangi

Demikian informasi tentang perkembangan pantai Boom Banyuwangi yang dulu dan sekarang. Pantai Boom Banyuwangi adalah salah satu pantai yang menjadi destinasi wisata di Banyuwangi yang lokasinya dekat dengan kota Banyuwangi. Jadi di tempat ini sering diadakan berbagai vestival yang diselenggarakan di banyuwangi.