hosting murah

Pantai Sioro Tulungagung

Pantai Sioro adalah salah satu obyek wisata di Tulungagung dengan pemandangan indah yang masih tersembuyi dan sepi. Belum banyak orang yang mengetahui pantai ini karena informasi yang kurang dan aksesnya yang sulit untuk menuju kesana. Jika Anda kesana,Aanda akan merasa seperti pantai pribadi, jarang ada pengunjung yang datang serta tidak ada orang yang berjualan disini.

Kondisi Pantai Sioro masih asri dan alami, pasir pantainya yang putih pun masih terjaga dari sampah organik. Disini terdapat sebuah batu besar yang menyerupai pulau yang berada di tengah – tengah pantai, batu ini menjadi ciri khas dari pantai ini. Selain itu di sisi kanan dan kiri pantai ini terdapat tebing – tebing. Pengunjung bisa naik ke atas tebing yang ada di sebelah kanan pantai, namun pengunjung harus tetap berhati – hati karena ombak disana bisa menerjang tebing tersebut lalu menyeret Anda.

Pantai Sioro terletak di desa Ngrejo, Kecamatan Tanggung Gunung, Tulung Agung. Ketika anda pergi kesana, lebih baik anda membawa perbekalan dari rumah karena di pantai tidak ada orang yang berjualan serta lokasinya agak jauh dari pedesaan. Dan waktu terbaik untuk mengunjungi pantai Sioro ini adalah di sore hari karena pada saat itu anda bisa melihat keindahan sunset, anda juga bisa mendirikan tenda dan bermalam disini. Jika ingin bermalam disini, jangan datang saat musim hujan karena disana tidak ada tempat untuk berteduh.

Pantai Sioro Tulungagung

Rute ke Pantai Sioro

Untuk menuju kesana, disarankan pengunjung menggunakan kendaraan off road atau roda dua, dan tidak disarankan menggunakan mobil karena medannya yang sulit serta tidak memungkinkan mobil untuk sampai kesana. Kondisi jalannya masih tanah dan hanya terdapat satu jalan beton yang itu hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Bagi anda yang membawa mobil, anda harus memarkirkan mobil anda di pedesaan terakhir dan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Dari kota Tulung Agung anda langsung menuju ke Campurdarat, sesampainya di pertigaan campurdarat Anda belok kiri menuju ke pantai Popoh. Setelah itu anda sampai di SMA Campurdarat anda belok kiri ke arah Tanggung Gunung. 5 KM dari sini anda akan menemukan pertigaan, di pertigaan ini anda belok kanan ke arah desa ngrejo, dari desa Ngrejo anda tanya warga sekitar agar tidak tersesat. Anda akan melewati perkebunan pisang sampai di Pantai.

Baca juga : Pantai Ngalur Tulungagung

Demikian informasi tentang pantai Sioro Tulungagung yang menjadi salah satu pantai wisata di Rulungagung. Selain pantai Sanggar, Pantai Coro yang sudah terkenal di Tulungagung. Yuk berwisata ke Tulungagung.