Pantai Tiga Warna, Pantai yang Membuat Liburanmu Lebih Berwarna

Pantai Tiga Warna, Pantai yang Membuat Liburanmu Lebih Berwarna – Malang tak hanya terkenal dengan wisata buatannya seperti Jawa Timur Park, musium Angkutan, dan BNS. Ternyata malang juga memiliki wisata alam yang eksotik, apalagi pantai – pantai yang dimilikinya. Dibagian malang selatan terdapat banyak sekali pantai – pantai yang wajib anda kunjungi ketika liburan di malang salah satunya yaitu Pantai Tiga Warna yang bisa membuat liburanmu lebih berwarna.

Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna terletak di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Malang Selatan atau berjarak 150 KM dari kota Malang. Untuk rutenya sendiri cukup mudah, anda tinggal mengikuti arah ke sendang biru sampai anda menemukan pertigaan yang terdapat petunjuk menuju ke pantai clungup. Sesampainya dari sini anda tinggal mengikuti petunjuk arah ke konservasi mangrove yang hanya bisa dilweati oleh sepeda motor, dan apabila hujan maka jalannya akan berlumpur.

Setelah anda sampai di pos perhutani, anda diharapkan membayar sejumlah uang untuk donasi satu pohon bakau serta perawatan lingkungan. Karena pantai Tiga Warna berada di kawasan konservasi hutan yang sebenarnya bukan untuk tempat wisata, jadi sebelum dan sesudah ke pantai petugas akan melakukan pendataan terhadap pengunjung dan apa saja yang dibawa, hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam.

Pantai Tiga Warna yang indah

Dari pos perhutani, pengunjung masih harus melakukan treking yang jaraknya kurang lebih 2KM. Namun santai saja, selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang amat pecah, serta diiringi oleh suara khas hewan – hewan hutan. Pengunjung juga bisa menikmati dua pantai lainnya yaitu pantai Clungup dan pantai Gatra. Sebaiknya pengunjung membawa tenda agar bisa mendirikan camp di pantai jika hari sudah malam. Jika anda sudah terlanjur tidak membawa tenda, tenang saja karena terdapat penyewaan tenda disana.

Di pantai Tiga Warna, mata anda akan dimanjakan oleh gradasi warna biru dan hijau serta pasir pantainya yang berwarna putih, itulah sebabnya pantai ini dinamakan pantai Tiga Warna. Selama di pantai pengunjung dapat bersantai – santai, foto – foto dan melakukan aktivitas laut seperti snorkeling dengan aman.

Terumbu karang yang ada di pantai merupakan jenis hard coral warna – warni dan terlihat kurang sehat. Entah kenapa terumbu karang ini terlihat kurang sehat, namun sebaiknya pengunjung tidak menambah kerusakan terumbu karang karena terumbu karang sangat sensitive terhadap gangguan manusia dan alam.

Pantai Tiga Warna yang indah

Tips

Lakukan Reservasi Terlebih Dahulu

Untuk ke pantai tiga warna anda diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu karena pantai ini merupakan kawasan konservasi, kuota perharinya yaitu 100 orang saja. Jika anda melakukan reservasi di hari yang mepet dengan hari kedatangan biasanya tidak akan mendapatkan kuota. Dan disarankan untuk tidak memesan di hari weekend karena kuota pasti penuh. Jika anda memesan di libur panjang, sebaiknya anda melakukan reservasi sebulan sebelumnya.

Tiba di Pantai sebelum matahari berada tepat diatas kepala

Perjalanan dari pos perhutani ke pantai membutuhkan waktu yang cukup lama apalagi pengunjung belum pernah treking, bisa – bisa menghabiskan waktu 2 jam untuk treking. Jika anda berada di pantai diatas jam 12, maka ketika anda pulang hari sudah gelap.

Bawalah Perbekalan

Pada saat di pantai anda tidak akan menemukan orang yang menjual makanan, jadi pengunjung harus membawa perbekalan sendiri. Di pantai hanya ada orang yang berjualan mi instan dan air mineral, itu pun hanya sedikit, jika stok penjual sudah habis maka mereka tidak akan berjualan lagi.

Bawa kamera anti air

Anda suka foto – foto? Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan moment saat di pantai tiga warna. Anda bungkus kamera dengan waterproof atau anda bawa kamera anti air agar bisa ikut nyebur kameranya. Sayang sekali kalau pengunjung tidak melakukan aktivitas laut seperti berenang atau snorkeling karena pantai tiga warna memiliki keindahan bawah laut yang cukup indah.

Jangan lupa pakek sunblock

Bermain di pantai jangan lupa pakai sunblock agar kulit anda tidak menghitam, memang kalau sudah di pantai pengunjung tidak akan merasakan terik sinar matahari karena keasikan bermain di pantai namun setelah selesai atau pulang kulit anda akan menghitam atau memerah. Tapi kalau pengunjung ingin berjemur tips yang satu ini tidak perlu anda hiraukan hehe

Cara Booking Pantai Tiga Warna

Bingung cara bagaiamana reservasi tiket pantai tiga warna? Berikut ini cara untuk memesan tiketnya. Pertama – tama pastikan dulu berapa jumlah anggota tim yang akan kesana, satu tim maksimal 10 anggota. Pilih tanggal pemberangkatan, tentunya anda tanya – tanya dulu hari apa saja yang kosong. Percuma kalau waktu yang kita inginkan sudah cocok namun pada saat itu full, Jadi sebaiknya anda bertanya – tanya dulu. Oh yaa jangan lupa juga kalau bertanya, bahasa yang anda gunakan harus sopan agar cepat dibalasnya. Jika sudah cocok dan waktunya tersedia maka laukanlah pembookingan, anda bisa melakukan pembookingan lewat facebook Bhakti Alam Sendangbiru. Gunakan format reservasi seperti dibawah ini

Ketik : NAMA_TANGGAL BOOKING_NO HP_PUKUL TIBA DI TKP_JUMLAH ANGGOTA

Contohnya seperti ini: Rahman_14/05/15_085730047xxx_10.00_10Orang

Mulai bulan September, setiap hari Kamis, Pantai Tiga Warna menerapkan hari libur kunjungan. Untuk informasi lebih update anda lihat saja info facebook diatas atau menghubungi nomor berikut:

1 0821-3267-7713 (SMS ONLY, Jam kerja)

2 0812-3333-9889 (CALL, Jam Kerja)

Note:
Waktu booking : 08.00 – 16.00
Maksimal Rombongan : 10 orang
Guide diwajibkan untuk 10 orang

Galeri

Pantai Tiga Warna yang indah

 Pantai Tiga Warna yang indah

Peta 

Pantai Tiga Warna, Pantai yang Membuat Liburanmu Lebih Berwarna | Masgala | 2017
close