Snorkling di Pulau Tabuhan

Snorkling di Pulau Tabuhan Banyuwangi – Pulau kecil dengan keindahan bawah laut yang bagus membuat pulau tabuhan menjadi rujukan untuk snorkeling di Banyuwangi. Selain keindahan bawah lautnya pulau Tabuhan memiliki pasir putih yang bagus. Hutan di tabuhan pun masih sama seperti dahulu kala. Karena pulau ini tidak berpenghuni dan masih sedikit yang berkunjung ke sini, akan tetapi setelah diadakannya event summer kitsurf pada tahun lalu, pengunjung yang datang untuk snorkling di pulau Tabuhan semakin meningkat.

Pulau tabuhan banyuwangi

Saatnya Snorkling di Pulau Tabuhan

Selain bisa bersnorkling Pengunjung di pulau Tabuhan bisa melihat sunset. Sunset di pulau ini benar-benar menakjubkan. Tidak kalah dengan sunset di kuta Bali. Jika anda ingin melihat sunset di pulau Tabuhan Anda harus menunggu sampai jam setengah 6 sore. Untuk pulang ke Banyuwangi Anda akan merasakan sensasi traveller dikarenakan kapal yang akan anda tumpangi nanti akan melewati ombak-ombak besar dan gelapnya malam hari yang hanya di terangi oleh sinar bulan dan bintang serta cahaya cahaya yang ditimbulkan oleh rumah-rumah dan pabrik di Banyuwangi membuat pemandangan malam hari sangat enak untuk dilihat.

Pulau Tabuhan Banyuwangi Snorkling di Pulau Tabuhan

Ketika akan Snorkling di Pulau Tabuhan untuk menuju ke tempat ini pengunjung harus menyewa perahu dari Bangsring atau Watu Dodol. Harga untuk menyewa perahu sekita 500 ribuan. Jika Anda pintar menawar anda bisa mendapatkan harga yang cukup murah. Perahunya berkapasitas sekitar 10 sampai 15 orang. Dan perjalanan menuju ke pulau Tabuhan sekitar satu jaman. Dalam perjalanan anda bisa melihat kapal-kapal pertamina yang sedang nongkrong di laut. Sangat banyak kapal kapal besar yang nongkrong di selat bali. Menjadikan perjalanan anda di perahu tidak bosan. Diharapkan sebelum menyebrang ke pulau Tabuhan membawa bekal yang cukup karena disana tidak ada yang jualan. Selain itu pohon pohon disana sangat jarang jadi membuat pulau ini panas. Kondisi ini akan bisa membuat kerongkongan anda kehausan.

Baca juga : Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi

Jika sudah dekat dengan pulau Tabuhan anda akan melihat mercusuar pulau ini. Yah di pulau Tabuhan terdapat sebuah mercusuar. Sayangnya saya belum pernah naik ke atas mercusuar sehingga saya mercusuar itu masih berfungsi atau tidak dan tidak tau pemandangan dari mercusuar. Selain mercusuar, ada juga seperti bangunan yang hancur. Jadi hanya batu batanya aja yang keliatan. Sangat bagus untuk di jadikan tempat berfoto. jika kurang bagus untuk spot berfoto telusurilah seluruh pulau ini. Karena pulau ini hanya seluas 5 hektar.

Setelah puas dengan keindahan daratnya jangan lupa untuk menikmati keindahan bawah lautnya. Eksotisme kebun laut pulau tabuhan cukup complete mulai dari terumbu karang, tumbuhan laut dan bermacam ikan. Jernihnya air laut memudahkan mata melihat keindahan biota laut pulau tabuhan. Selain biota laut hewan yang ada di pulau ini adalah burung maleo. Burung ini sangat penakut, jika anda mendekatinya maka burung maleo akan terbang.

Galery Photo-photo Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan
Pulau Tabuhan
Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan

Baca juga : Destinasi Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Demikian informasi tentang Snorkling di Pulau Tabuhan Banyuwangi – Pulau kecil dengan keindahan bawah laut yang bagus membuat pulau tabuhan menjadi rujukan untuk snorkeling di Banyuwangi.