Telaga Sejuta Akar Jepara

Jepara yang dikenal sebagai kota ukir asli Indonesia yang sudah terkenal di Indonesia sampai mancanegara. RA. Kartini juga menjadi salah satu pahlawan nasional dari Jepara yang membuat nama Jepara terkenal baik di kalangan masyarakat Indonesia. Jepara ternyata juga sangat terkenal akan objek wisatanya baik keindahan wisata alam, wisata sejarah ataupun wisata buatan yang baru hits. Salah satu tempat wisata di Jepara yang populer adalah wisata alam yang bernama telaga Sejuta Akar Jepara. Telaga Sejuta Akar Jepara adalah sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan mata air yang menyerupai telaga dan banyak pohon karet di sepanjang jalan menuju telaga tersebut.

telaga Sejuta Akar Jepara

Lokasi wisata telaga Sejuta Akar Jepara

Tempat wisata telaga Sejuta Akar Jepara ini terletak di dukuh Mojokerto, kecamatan Bangsri, wilayah Jepara, Jawa Tengah. Mungkin ini adalah sebuah wisata yang sangat tepat untuk Anda yang mencintai keindahan alam yang natural, sunyi, bebas dari polusi dan indahnya kehijauan daun tumbuhan karet yang memanjakan pemandangan di sekitar Anda. Menariknya lagi ternyata di dalam objek wisata telaga Sejuta Akar terdapat beberapa wahana hiburan yang akan menambah ketertarikan pengunjung.

Jika dilihat dari peresmian nya, wisata telaga Sejuta Akar Jepara ini tergolong objek wisata yang baru muncul, karena baru diresmikan pada tahun 2009 lalu. Nah, telaga yang menjadi objek wisata ini dikelilingi oleh pohon karet sepanjang 25 km yang membentang ke pusat kota Jepara. Pohon-pohon tersebut rata-rata berukuran besar dan mudah dipanjat. Maka tidak heran jika banyak pengunjung yang memanjat pohon ini kemudian bersantai di dahan pohon yang cukup lebar dan sangat kuat sambil menikmati panorama keindahan sekeliling tempat wisata telaga Sejuta Akar.

Telaga Sejuta Akar Jepara yang Alami

Banyak pengunjung yang berkomentar tentang objek wisata telaga Sejuta Akar Jepara ini, kebanyakan mereka mengatakan bahwa berwisata ke telaga Sejuta Akar di Jepara ini akan mampu melepas kepenatan Anda, karena disana Anda akan melihat pemandangan alam yang sangat asri, suasana yang sejuk, angin yang tanpa polusi berhembus sepoi-sepoi, pohon-pohon karet yang membentang dan nuansa gemericik air telaga yang sangat memanjakan hati dan pandangan mata Anda. Tidak heran jika banyak yang merekomendasikan tempat ini sebagai tempat untuk melepas kepenatan dan sebagai tempat rileks yang tepat untuk Anda bersama keluarga.

Asyik bukan dengan berwisata di telaga Sejuta Akar ini, lebih enaknya lagi ternyata di sini juga ada hiburan berupa outbond yang bisa dijadikan alternatif wahana bermain sekaligus wisata bersama keluarga. Tapi sayangnya outbond tersebut hanya akan dibuka pada hari-hari tertentu saja alias tidak setiap hari. Nah, jika Anda berkunjung ke tempat wisata telaga sejuta Akar pada hari libur atau minggu, Anda sebagai pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 3000 saja, walaupun outbond tidak di buka, namun anda tetap akan merasa puas, menghilangkan kepenatan dengan bersantai diatas dahan pohon-pohon karet. Datang sendiri lebih mantap, apalagi membawa pasangan tercinta ataupun bersama keluarga tersayang.

Di tempat wisata telaga Sejuta Akar Jepara ini juga terdapat beberapa penjual yang menjajakan berbagai hasil tangkapan ikan, seperti lele dan ikan nila sebagai jenis ikan tawar yang hidup di telaga tersebut. Untuk ikan lele dipatok harga sekitar RpĀ 15.000 per-kg, sedangkan untuk ikan nila dihargai Rp. 35.000 per-kg nya.

Baca juga : Tempat wisata di Karawang

Bagaimana menurut Anda, ayuk berkunjung ke tempat wisata telaga Sejuta Akar Jepara yang indah dan layak untuk dikunjungi. Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata Jepara yang populer. Sambil melihat-lihat keindahan kota ukir Jepara sekaligus menghilangkan penat di tempat wisata telaga Sejuta Akar.