Tempat Wisata Bandungan Semarang

Artikel kali ini akan mengulas keberadaan objek-objek wisata yang ada di kecamatan Bandungan kabupaten Semarang. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari referensi tempat wisata Bandungan Semarang maka artikel ini adalah sumber informasi yang tepat untuk Anda. Tidak akan ada habisnya apabila kita mengulas kota Semarang sebagai destinasi tujuan wisata. Selain kaya akan tempat-tempat wisata kuliner, kota Semarang juga terkenal memiliki banyak lokasi wisata alam yang indah dan menawan di setiap sudutnya.

Seperti di daerah Bandungan yang merupakan salah satu kecamatan dari 19 kecamatan di kabupaten Semarang. Kecamatan yang terletak di sebelah selatan kota Semarang, tepatnya di bawah kaki gunung Ungaran ini menyimpan puluhan lokasi wisata alam yang cukup menarik untuk dikunjungi. Baiklah, untuk menyingkat waktu Anda. Mari langsung saja kita ulas lokasi-lokasi wisata alam yang ada di daerah Bandungan yang menjadi bagian wisata Semarang.

Berikut ini 8 Tempat Wisata Bandungan Semarang

1. Puncak Gunung Ungaran

Gunung Ungaran sebagai Destinasi Tempat Wisata di Semarang

Apabila Anda menyukai olahraga mendaki gunung. Maka Anda bisa mencoba sensasi mendaki gunung Ungaran yang terletak di kecamatan Bandungan kota Semarang. Salah satu akses menuju gunung Ungaran, bisa Anda tempuh melalui kecamatan Bandungan dan memulai pendakian dari basecamp Mawar.

Gunung Ungaran memiliki tinggi sekitar 2.050 meter di atas permukaan laut. Untuk dapat mencapai puncaknya, dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 sampai 4 jam. Untuk melepas lelah dan penat saat menempuh perjalanan ke puncak gunung Ungaran, para pendaki biasanya akan beristirahat sejenak sembari mengisi tenaga di beberapa pos yang telah disediakan.

Pos-pos tersebut diantaranya pos 1, pos kolam renang dan pos terakhir yaitu pos perkebunan teh Medini. Nah di pos terakhir ini, Anda kemudian bisa mendirikan tenda sebagai tempat berteduh sambil menikmati panorama keindahan perkebunan teh. Setelah sejenak melepas lelah di pos perkebunan teh Medini. Perjalanan ke puncak gunung Ungaran akan terasa lebih sulit dan agak menanjak. Namun perjuangan Anda tidak akan sia-sia. Karena begitu sampai di puncak, Anda akan langsung disambut dengan pemandangan puncak Ungaran yang sangat indah.

2. Taman Bunga Setiya Aji

taman bunga setiya aji tempat wisata bandungan semarang

Tempat wisata Bandungan Semarang berikutnya adalah Taman bunga Setiya Aji. Taman bunga Setiya Aji terletak di dusun Ngasem, desa Jetis kecamatan Bandungan. Untuk Anda yang menyukai bunga dan hobi berfoto dengan background bunga, maka tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Di taman bunga Setiya Aji Bandungan, tersedia beragam koleksi bunga yang siap untuk Anda nikmati keindahannya. Bunga-bunga di tempat ini tertata rapi dan penuh warna, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat mengambil foto dan mencuci mata.

Baca juga : Tempat Wisata Unik di Semarang

Apabila Anda tertarik mengunjungi taman bunga Setiya Aji dan berencana untuk mengambil foto di salah satu tempat wisata di Bandungan ini. Kami sarankan agar Anda memilih waktu kunjungan di pagi hari. Alasannya karena saat pagi hari, Anda akan mendapatkan hasil foto yang lebih maksimal berkat dukungan cahaya matahari yang baik.

Selain dapat dinikmati dengan cara berfoto atau berkeliling taman, bunga-bunga di taman bunga Setiya Aji juga bisa dibeli untuk dijadikan oleh-oleh untuk pacar, teman atau kerabat Anda.

3. Pasar Kembang Bandungan

Pasar Bunga Bandungan

Selain taman bunga Setiya Aji. Tempat lainnya yang juga menyediakan bunga ialah di pasar kembang Bandungan. Di sini, Anda bisa melihat-lihat dan membeli beraneka ragam jenis bunga segar sebagai oleh-oleh. Jenis-jenis bunga yang dijual di pasar kembang Bandungan adalah bunga sedap malam, bunga dahlia, bunga mawar dan bunga krisan.

Sebagai tambahan informasi. Pasar kembang Bandungan biasanya mulai dibuka atau aktif pada waktu dini hari, sementara untuk waktu kunjungan terbaik. Anda bisa memilih waktu antara pukul 14.00-20.00 wib. Pasar kembang Bandungan ini sudah menjadi tempat wisata Bandungan Semarang bagi para pecinta kembang. Sayang kalau ke Bandungan tidak mampir ke pasar kembang ini untuk membeli beraneka kembang yang masih segar.

4. Susan SPA

Susan SPA Bandungan sebagai tempat wisata bandungan semarang

Susan SPA tergolong tempat SPA yang sangat unik. Ini dikarenakan lokasi tempat berdirinya bangunan SPA, berada di atas ketinggian dengan sajian udara segar dan panorama alam yang indah. Biasanya setelah berkeliling mengunjungi beberapa tempat wisata Bandungan Semarang. Badan akan terasa lelah dan butuh istirahat, dan memilih Susan SPA sebagai tempat beristirahat adalah sebuah ide yang sangat cemerlang.

Selain menyediakan tempat SPA untuk beristirahat, Susan SPA juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti restoran dan toko souvenir. Dengan harga tiket masuk yang hanya sebesar Rp. 25.000 saja, Anda dijamin akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

5. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo sebagai 25 tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi

Candi Gedong Songo berlokasi di atas lereng gunung Ungaran, tepatnya di ketinggian 1.200 mdpl. Candi ini adalah pusat percandian umat Hindu yang ada di Semarang. Selain digunakan sebagai tempat upacara keagamaan umat Hindu. Lokasi candi Gedong Songo juga sering dimanfaatkan sebagai lokasi wisata oleh masyarakat Semarang. bahkan beberapa orang kadang menjadikan tempat ini sebagai lokasi untuk mengambil foto-foto prawedding.

Yang menarik dari Candi Gedong Songo adalah lokasinya yang sangat sejuk dengan pemandangan alamnya yang indah. Mengunjungi tempat ini dijamin mampu menghilangkan penat dan menyegarkan fikiran. Selain itu, jika bosan berkeliling candi dengan berjalan kaki. Anda bisa mencoba sensasi berkeliling dengan menunggang kuda yang telah disediakan dan bisa disewa di tempat ini.

6. Pondok kopi

Pondok Kopi Sidomukti tempat wisata bandungan semarang

Di desa Sidomukti kecamatan Bandungan, ada salah satu tempat wisata yang menjadi favorit para anak muda. Tempat itu ialah di pondok kopi yang menyediakan sajian kopi bercitarasa khas.

Baca juga : Wisata Kuliner di Semarang

Selain bisa menikmati sajian kopi yang khas, di tempat ini Anda juga bisa menikmati suasana lingkungan yang masih alami dan udara yang sejuk. Memandang indahnya panorama alam ditemani hangat dan harumnya aroma kopi, tentu akan menjadikan hari Anda semakin istimewa.

7. Umbul Sidomukti

Wisata Alam Umbul Sidomukti sebagai 25 tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi

Umbul Sidomukti adalah kawasan tempat wisata Bandungan Semarang yang paling favorit. di sini Anda akan menemukan berbagai pilihan fasilitas seperti kolam renang, camping ground, flying fox dan juga outbound. Diantara keempat fasilitas itu, yang paling banyak diminati dan juga paling terkenal adalah fasilitas kolam renang. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.200 mdpl. Membuat kolam renang Umbul Sidomukti menjadi begitu unik dan mampu memberikan kesan berbeda bagi setiap pengunjung.

Kolam renang Umbul Sidomukti memiliki 4 tingkatan dengan kedalaman berbeda-beda yang bisa dipilih sesuai kemampuan renang Anda. dan apabila ingin menikmati suasana alam sambil duduk santai. Anda bisa memilih tempat di gazebo-gazebo yang telah disediakan.

8. New Bandungan Indah Waterpark & Faily Resort

Bandungan Indah Water Park

Lokasi wisata terakhir yang kami sajikan dalam artikel ini adalah lokasi wisata New Bandungan Indah Waterpark. Di tempat ini Anda akan mendapatkan fasilitas yang tak kalah lengkap dengan fasilitas yang ada di lokasi wisata Umbul Sidomukti.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan di New Bandungan Indah Waterpark diantaranya ialah waterpark, kidcastle dan juga outbound. Berlokasi di dekat area pegunungan, membuat tempat ini memiliki udara yang cukup sejuk dan segar. Selain menikmati wahana permainan air. Wisata New Bandungan Indah Waterpark juga menyediakan fasilitas kuliner dan resort yang bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta.

Baca juga : Wisata Malam di Semarang

Demikia informasi tentang tempat wisata Bandungan Semarang yang sedang naik daun bagi warga Semarang dan sekitarnya. Nah, sudah tak sabar kan untuk berkeliling ke tempat-tempat wisata di kecamatan Bandungan Semarang ? ayuk ajak pasangan, teman dan juga kerabat Anda ke Semarang sekarang juga!