Tempat Wisata di Cikarang

Berlibur ke Cikarang merupakan pilihan destinasi liburan yang tepat. Banyak tempat liburan menarik di Cikarang dengan konsep yang unik. Walaupun termasuk kota industri yang terkenal panas, namun banyak tempat wisata di Cikarang Karawang dan disekitarnya yang menyejukan misalnya Kampoeng Djamu Organik milik Martha Tilaar.

Selain itu Cikarang merupakan kota yang berkembang pesat sehingga memiliki fasilitas dan sarana liburan yang memadai, dengan akses yang cukup mudah. Sekarang ini Kota Cikarang sudah menjadi icon kota industri yang sudah berdiri banyak pabrik-pabrik dan banyak kawasan industri yang dibangun, akan tetapi bukan berarti tidak ada destinasi wisata yang layak dikunjungi di kota Cikarang. Banyak tempat wisata di Cikarang dan sekitarnya yang bisa dijadikan destinasi wisata bersama keluarga.

Cikarang berada di kawasan Bekasi dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta atau berada di dekat wilayah Karawang yang terkenal akan Industrinya juga. Kemudahan aksesnya membuat banyak orang bersambang ke Cikarang untuk berlibur. Kebanyakan wisata di Cikarang merupakan wisata keluarga, wisata edukasi dan tempat wisata alam di Cikarang yang dikemas menarik. Jadi jika bingung menentukan tempat liburan yang menarik untuk sekeluarga maka Cikarang merupakan pilihan yang tepat. Dibawah ini ulasan lengkapnya untuk tempat wisata di Cikarang yang wajib dikunjungi.

Tempat Wisata di Cikarang Yang Wajib Dikunjungi

1. Kampoeng Djamoe Organik

Kampoeng Djamu Organik Tempat Wisata di Cikarang

Lokasinya di Kawasan Ejip Pintu II Cikarang dengan luas 9 hektar. Objek wisata ini dimiliki oleh Perusahaan Marta Tilaar yang bergerak di bidang kecantikan. Kampoeng Djamoe ini merupakan objek wisata terpadu yang akan menampilkan proses pembuatan kosmetik dan aneka tanaman obat yang bisa menambah pengetahuan anda. suasana disekitar wisata ini cukup sejuk dengan pemandangan hijau yang menyejukan mata.

2. Saung Ranggon

Saung Ranggon Tempat Wisata di Cikarang

Saung Ranggon merupakan wisata sejarah yang didirikan abad 16 M oleh Pangeran Rangga. Lokasinya di Desa Cikedokan Cikarang dengan ukuran 7.6 x 7.2 meter persegi. Pepohonan yang rimbun mengelilingi kawasan wisata ini sehingga cocok sebagai tempat melepas penat. Selain menikmati indahnya pemandangan alam anda bisa menambah pengetahuan sejarah jika berkunjung ke Saung Ranggon. Saung Ranggon sebagai tempat nongkrong di Cikarang.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Tempat Wisata di Cikarang

Berlokasi di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan salah satu penangkaran buaya terbesar di Indonesia. Selain itu atraksi debus dan permainan buaya kerap dipertunjukan di wisata edukasi ini. anda bisa mengenal aneka jenis buaya serta bagaimana perawatannya. Wisata taman buaya ini ramai pengunjung terutama di akhir pekan dengan tiket masuk sekitar 15 ribu rupiah. Taman Buaya ini sebagai salah satu taman di Cikarang yang selalu ramai dikunjungi warga sekitar.

4. Waterboom Lippo Cikarang

Water Boom Lippo Cikarang Tempat Wisata di Cikarang

Objek wisata ini cukup populer dengan nuansa Bali yang sangat kental. Lokasinya di Jalan Madiun Kav.115 Cikarang berada di kawasan Lippo Cikarang. Waterboom ini memiliki nuansa yang berbeda dengan wisata sejenisnya. Nuansa alam yang asri sangat ditonjolkan di taman bermain ini sehingga anda tidak perlu takut terbakar matahari jika berenang di Waterboom ini. selain itu fasilitasnya cukup lengkap dengan aneka wahana permainan air yang disukai anak-anak hingga dewasa.

5. Matador Familly Waterpark

Matador Family water Park Tempat Wisata di Cikarang

Tiket masuknya tidak terlalu mahal sekitar 30 ribu per orang. Lokasi kolam renang ini di Jalan Raya Cibarusah Cikarang Selatan. Banyak fasilitas menarik disekitar Waterpark ini seperti Flying Fox, Bungge Trampoline hingga aneka jenis kolam rennag untuk menguji kemampuan berenang anda. Selain itu berbagai wahana kolam renang untuk anak juga tersedia di waterpark ini. Water park ini sering digunakan sebagai tempat hunting Cikarang yang selalu ramai di waktu hari libur atau week end.

6. Taman Central Park Meikarta

Central Park Maikarta tempat wisata di cikarang

Dengan adanya mega proyek Apartemen Meikarta yang booming dan dikenal oleh hampir semua wilayah di Indonesia karena iklannya di TV yang sangat fenomenal. “Aku Mau ke Maikarta”, ajakan seorang anak di iklan TV tersebut. Semua orang jadi ingin tahu apa yang akan dibangun di Maikarta dan akan menjadi semegah apa di Maikarta. Ternyata selain membangun apartemen, di Maikarta juga dibangun sebuah taman yang hijau dan terdapat danau buatan yang indah. Tempat ini menjadi tempat yang dibangun pertama di Maikarta. Tempat ini dikenal dengan Taman Central park Maikarta. Taman Maikarta juga dikenal sebagai tempat pacaran di Cikarang karena banyak muda-mudi yang sering bertemu di tempat ini sambil menunggu sunset.

Dengan kehadiran taman Central Park Meikarta di kota baru Cikarang ini menjadi lokasi baru destinasi wisata tersendiri bagi warga Cikarang. Keberadaan taman hijau di Central Park Maikarta sangat bermanfaat bagi kota baru Cikarang. Taman ini menjadi tempat wisata baru di Cikarang yang semakin memanjakan warga Cikarang. Di taman ini terdapat tanaman-tanaman dan satwa kecil dan juga danau buatan serta spot untuk jalan santai atau jogging bersama kawan, sahabat atau keluarga. Pada sore hari bisa juga untuk menikmati sunset yang sangat indah sambil ditemani lampu-lampu taman yang indah sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata baru di Cikarang.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Di Jepara Yang Menarik Dikunjungi

Demikianinformasi tempat wisata di Cikarang yang wajib dikunjungi. Semoga menjadi referensi tempat berlibur menyenangkan untuk anda sekeluarga.