Tempat Wisata di Gunung Bromo

Salah satu gunung yang terkenal akan keindahannya pemandangan alamnya di wilayah provinsi Jawa Timur adalah Gunung Bromo. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung berapi yang terletak di 4 kabupaten sekaligus. Gunung bromo merupakan kawasan wisata terpadu yang berada di kawasan Wisata Tengger Semru. Didalam kawasan wisata yang satu ini, terdapat beragam destinasi tempat wisata di gunung Bromo yang menarik dengan segudang keindahan pemandangan alamnya di dalam kawasan wisata ini. mulai dari bukit penanjakan hingga lautan pasir berbisik yang sangat terkenal.

Kawasan wisata gunung Bromo sangat terkenal akan keindahan pemandangan alamnya, terutama panorama matahari terbitnya. Maka dari itu, tak heran jika banyak wisatawan yang rela mendaki ke puncak gunung diwaktu dini hari untuk melihat panorama keindahan matahari terbit dari puncak gunung yang sangat terkenal. Selian itu, masih banyak destinasi wisata terkenal lainnya di kawasan gunung bromo ini. jika anda ingin menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi kawasan wisata bromo ini, berikut adalah beberapa referensi tempat wisatanya yang bisa menjadi referensi untuk anda.

Keindahan Alam Tempat Wisata Di Gunung Bromo

1. Puncak Gunung Penanjakan

Puncak Gunung Penanjakan Tempat Wisata Di Gunung Bromo

Bukit penanjakan merupakan sebuah spot yang menarik untuk melihat panorama sunrise, yang terletak di ketinggian sekitar 2.770 meter diatas permukaan laut. Untuk sampai ke kawasan bukit ini, anda bisa menyewa kendaraan jeep, dengan melewati medan yang ekstrem, termasuk melewati kawasan lautan pasir. Di atas puncak penanjakan ini, anda akan disuguhi dengan indahnya panorama matahari terbit, serta bisa melihat deretan gunung batok yang sangat indah.

2. Lautan Pasir Gunung Bromo

Lautan Pasir Gunung Bromo Destinasi Wisata Di Gunung Bromo Belum mengunjungi gunung bromo, jika anda belum sampai ke kawasan lautan pasir dikawasan ini. luas lautan pasir di kawasan gunung bromo ini adalah sekitar 10 km persegi, dengan berbagai macam pemandangan alam yang indah di sekitar kawasan lautan pasir gunung bromo ini. anda juga bisa menaiki mobil jeep yang disewakan, untuk berkeliling di kawasan lautan pasir gunung bromo ini.

3. Kawah Bromo sebagai Keindahan Alam Tempat Wisata di Gunung Bromo

Kawah Bromo Kunjungan Wisata Di Gunung Bromo Kawah bromo juga termasuk salah satu ikon pariwisata yang juga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun untuk sampai ke bagian kawah bromo ini, anda mesti menempuh perjalanan yang cukup ekstrem dengan mengendarai mobil jeep. Namun dikawasan wisata bromo ini, anda hanya bisa sampai pada batas aman saja, untuk menjaga keselamatan anda.

4. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura Tempat Wisata Alam Di Gunung Bromo Air terjun yang satu ini, masih masuk kedalam kawasan Taman Nasional Tengger Semeru, uniknya, air terjun ini terbentuk diantara cekungan gua dimana terletak dibalik background yang penuh dengan lumut. Dengan 3 buah air terjun yang besar, pemandangan khas pegunungan akan semakin terasa di kawasan ini. Air terjun madakaripura ini bisa anda jumpai di rute perjalanan ketika hendak menuju ke kawasan gunung bromo.

5. Padang Rumput Savana

Padang rumput savana Padang Wisata Di Gunung Bromo

Dikawasan wisata gunung bromo juga terdapat kawasan padang rumput yang banyak dikenal sebagai wisata bukit teletubies. Keindahan padang rumput didalamnya memang sangat indah. Jika anda mendaki gunung bromo melalui jalur selatan, maka anda akan menjumpai indahnya pemandangan hijau kawasan padang rumput savanna ini. Tentunya dengan turut menjaga kebersihan lingkungan di kawasan wisata sekitar gunung bromo ini, anda juga akan turut memabntu menjaga kelestarian kawasan wisata ini. semoga bermanfaat sebagai rekomendasi destinasi wisata pilihan anda jika ingin berlibur ke kawasan wisata gunung bromo.

Baca juga : 25 Info Tempat Wisata di Banyuwangi