Tempat Wisata di Tangerang

Tangerang merupakan daerah yang berlokasi tidak jauh dari ibukota, tepatnya masuk jalur utara yang mudah diakses dari arah manapun. Kemudahan aksesnya menjadikan banyak wisatawan berkunjung untuk berlibur terlebih banyaknya destinasi wisata disekitarnya. Tangerang cocok sebagai pilihan tempat liburan anda sekeluarga terutama pecinta wisata bahari. Banyak destinasi wisata bahari yang bisa dikunjungi di Tangerang karena lokasinya berdekatan dengan laut utara dan juga samudera Hindia. Banyak lokasi dan tempat wisata di Tangerang.

Tidak hanya terkenal sebagai kota besar saja. Tangerang juga memiliki sejumlah wisata alam. Tangerang memang terkenal dengan kota Industry yang super padat. Namun siapa sangka di beberapa sudut daerahnya terdapat berbagai tempat wisata alam yang menarik. Mulai dari pantai hingga danau semuanya tersedia lengkap disini. Wisata alam di Tangerang ini merupakan pilihan terbaik bagi yang ingin berlibur namun lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta.

Tempat Wisata di Tangerang

Aksesnya terbilang mudah karena Tangerang merupakan wilayah yang cukup mudah diakses dari manapun. Sebagian besar wisata alam yang ada di Tangerang sudah memiliki pengelolaan yang cukup memadai. Biasanya tempat wisata ini semakin ramai pengunjung pada akhir pekan dan hari libur nasional. Banyak pilihan tempat wisata alam di Tangerang dan jika anda tertarik mencoba berikut beberapa referensi terbaiknya.

Selain wisata bahari, Tangerang dikenal sebagai kota belanja murah dengan pusat perbelanjaannya yang cukup lengkap. Jadi jika bosan dengan wisata yang ada di Jakarta maka anda bisa mencoba menyambangi Tangerang sebagai alternatif destinasi wisata yang menyenangkan. Banyak pilihan tempat liburan seru di Tangerang yang bisa anda ketahui. Berikut ini beberapa referensi tempat wisata terbaik di Kota Tangerang yang bisa menambah pilihan tempat liburan seru di akhir pekan.

Berikut Beberapa Tempat Wisata di Tangerang

1. Pantai Tanjung Pasir

Di Tangerang tepatnya 25 km arah utara pusat kota Tangerang terdapat Pantai Tanjung Pasir yang merupakan destinasi liburan favorit anak muda. Selain pantainya yang cantik anda bisa mencari ikan kecil bersama keluarga ditepian pantai dan berkeliling laut sekitar pantai dengan menyewa perahu kecil. Ombaknya yang kecil membuat pengunjung aman mandi dan bermain air disekitarnya. Selain itu wisata Pantai Tanjung Pasir termasuk daftar wisata murah yang patut dikunjungi di Tangerang.

Tempat Wisata di tangerang di Pantai tanjung Pasir

Ombaknya tidak terlalu besar sehingga aman digunakan untuk bermain bersama keluarga. selain bermain air anda bisa menyewa perahu dan berkeliling mengitari area laut. dari sini anda juga bisa menyebrang langsung ke Pulau Seribu. Wisata bahari ini selalu padat pengunjung terlebih pada akhir pekan dan hari libur nasional.

2. Pantai Tanjung Kait

Tempat Wisata di tangerang di Pantai tanjung Kait

Selain itu ada Pantai Tanjung Kait yang menjadi pusat kuliner laut di Tangerang. Pondok-pondok makan disekitar pantai berdiri dan menyajikan aneka olahan seafood yang lezat. lokasinya 30 km utara pusat kota Tangerang. Selain itu anda bisa mendapati desa nelayan yang menjorok ke dermaga bambu dan bisa menjadi pemandangan unik tersendiri di pantai ini. jadi selain menikmati indahnya pantai anda bisa mencicipi aneka kuliner khas laut serta melihat langsung aktivitas nelayan disekitarnya.

3. Pintu Air Sepuluh

Tempat Wisata di tangerang di Pintu Air Sepuluh

Pintu Air Sepuluh merupakan bendungan peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1927. Lokasinya di Kecamatan Karawaci Tangerang dengan fungsi sebagai pusat pengairan dan bendungan anti banjir bagi masyarakat disekitarnya. Bendungan yang memiliki 10 pintu air ini kerap dijadikan lokasi berkumpul dan berselfie pengunjung. Pemandangannya yang indah menjadikan banyak wisatawan betah berlama-lama disekitar kawasan ini.

Sesuai namanya bendungan ini memiliki 10 pintu yang digunakan untuk mengatur ketinggian air sungai Cisadane. Bendungan raksasa ini tidak hanya berfungsi sebagai saluran pengairan saja. Bendungan ini juga cocok disambangi untuk anda yang suka memancing dan bersantai. Berbagai sudut bendungan ini juga sangat cocok dijadikan untuk background fotografi.

4. Pulau Cangkir sebagai Tempat Wisata di Tangerang yang Terkenal

Tempat Wisata di tangerang di Pulau cangkir

Destinasi wisata ini merupakan gabungan wisata sejarah, bahari hingga ziarah yang memiliki luas 2.5 hektar. Lokasinya di Kecamatan Kronjo, Tangerang. Disekitar Pulau Cangkir anda bisa mendapati makan Pangeran Jaga Lautan yang merupakan tokoh penyebar agama islam disekitar Pulau Cangkir. Selain itu pantainya yang indah serta pemandangan alamnya yang hijau menjadikan Pulau Cangkir semakin disukai para wisatawan.

Lokasi Pulau Cangkir di Kecamatan Kronjo dengan luas 2.5 hektar. Wisata alam ini menjadi Tempat Wisata di Tangerang yang memiliki pemandangan yang masih asri dan alami walaupun berada di kota besar. anda juga bisa berziarah Makam Pangeran Jaga Lautan yang dikenal sebagai seorang ulama ternama. Selain menikmati indahnya pemandangan alam disini anda juga bisa berwisata religi di pulau Cangkir ini.

5. Telaga Biru Cigaru

Tempat Wisata di tangerang di Telaga Biru Cigaru

Lokasinya cukup tersembunyi yaitu di kawasan Cisoka Tangerang. Nuansa alam telaga biru sangat mempesona. Telaganya memiliki air berwarna biru kehijauan dengan rimbunan pepohonan yang berdiri disekelilingnya. Telaga biru terbentuk dari bekas galian pasir dengan kedalaman 50 meter. Airnya bisa berubah-ubah karena fenomena alam yang dimilikinya. Bagi yang ingin mencari ketenangan, Telaga Biru menjadi tempat menarik untuk dikunjungi.

6. Situ Cipondoh

Tempat Wisata di tangerang di Situ Cipondoh

Situ Cipondoh merupakan danau yang ada di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari yang memiliki pemandangan menyejukan mata. Tempat ini menjadi Tempat Wisata di Tangerang yang sering menjadi destinasi wisata bersama keluarga. Wisata alam ini menyediakan berbagai wahana untuk bermain air, bersepeda air dan berkeliling danau dengan kereta khusus. Disekitar Situ Cipondoh juga terdapat sejumlah wahana khusus anak-anak. Situ Cipondoh juga menyediakan fasilitas lengkap untuk yang hobi memancing hingga berbagai sarana memadai untuk outbond.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Tangerang yang menarik. Sekian ulasan destinasi wisata terbaik di Kota Tangerang. Semoga menambah referensi liburan seru anda bersama rekan dan keluarga. Semoga menambah referensi wisata anda.

Baca juga : 9 Tempat Wisata di Bogor Yang Wajib Dikunjungi