Tempat Wisata Situbondo

Kota Situbondo yang berada di propinsi Jawa Timur memiliki beberapa tempat wisata yang tak kalah dengan wisata di Malang dan wisata Banyuwangi sebagai wilayah yang banyak lokasi wisatanya di Jawa timur. Malahan tempat wisata Situbondo sangat hits dan Instagramable banget buat untuk dijadikan lokasi photo selfie. Jika Anda berkunjung ke Situbondo mampirlah ke beberapa tempat wisatanya seperti pantai, situs bersejarah, air terjun, industri kerajinan dan keseniannya. Banyak wisata di Situbondo yang notabene asli Indonesia karena tempat-tempatnya yang masih alami dan sangat menyenangkan untuk dikunjungi.

Memang banyak wisata di Situbondo, tapi fasilitasnya yang minim dan tidak ada penanganan lebih lanjut Pemerintah daerah setempat membuat wisata-wisata ini sepi pengunjung. Nah, oleh karena itu dengan adanya artikel ini semoga bisa mempromosikan wisata yang ada Di Situbondo.

Tempat Wisata Situbondo yang Hits

Dibawah ini ada beberapa tempat wisata Situbondo yang hits yang wajib Anda kunjungi. Adapun beberapa tempat wisata tersebut diantaranya:

1. Pantai Pasir Putih Situbondo

Pantai Pasir Putih Situbondo sebagai tempat wisata Situbondo


Wisata Situbondo yang hits dan harus anda kunjungi pertama kalinya adalah Pantai Pasir Putihnya. Anda bisa melihat hamparan Pasir yang sangat Putih dan laut biru yang indah. Karena pantai ni tidak ada ombak, jadi aman untuk Anda berenang di pinggiran pantai atau menyewa perahu nelayan untuk melihat landak laut dan biota laut lainnya yang ada.

2. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran


Taman Nasional Baluran merupakan salah satu tempat wisata Situbondo yang hits dan wajib anda kunjungi. Taman Wisata Baluran berada di perbatasan antara Situbondo dengan Banyuwangi. Wisata alam yang terletak di Banyuputih Situbondo ini menyajikan pemandangan hijau yang sangat indah dan bikin fresh.  Di taman nasional ini anda bisa menyaksikan flora dan fauna. Seperti Banteng, kerbau liar dan rusa. Biasanya para pengunjung berdatangan saat musim kawin binatang tersebut, di dekat taman juga Ada Pantai Bama.

3. Bendungan Curah Cottok

Bendungan Curah Cottok
Bendungan curah cottok juga termasuk sebagai salah satu tempat wisata Situbondo yang hits. Di bendungan ini anda bisa berfoto foto dengan pemandangan alamnya, keran mengingat waduk ini memang terbuat secara alami. Penduduk setempat biasa menggunakan untuk sarana irigasi di pertanian mereka. Pada hari libur banyak pengunjung yang berdatang, hanya sekedar bersantai atau mengadakan piknik di pinggir waduk.

4. Puncak Rengganis

Puncak Rengganis
Tempat wisata Situbondo yang hits selajutnya yaitu Puncak Rengganis. Puncak ini berada di gunung Argopuro yaitu bekas gunung berapi yang sekarang sudah tidak aktif lagi. Di puncak ini anda akan melihat teras berundak dan bekas-bekas bangunan tua. Menurut warga setempat itu bangunan bekas kerajaan Dewi Rengganis pada jaman dahulu. Banyak wisatawan yang mengambil foto di sini karena pemandangannya yang indah dan menarik. ini juga termasuk tempat isntagramble loh untuk para traveller.

Itulah beberapa tempat wisata Situbondo yang hits dan wajib di kunjungi untuk Anda semua. Dan artikel ini bisa menjadi ide perencanaan liburan kalian. Semoga bermanfaat dan selamat berakhir pekan.