5 Tempat Wisata Menarik di Semarang

Wisata menarik di semarang – Apakah anda sudah sering jalan-jalan ke Semarang? Pastikan anda telah menyambangi tempat-tempat wisata yang ada di kota ini. Pasalnya hampir tempat wisata yang disuguhkan menawarkan keindahan alam begitu memukau. Ditambah lagi, akses maupun akomodasi di Kota Semarang terbilang cukup memadai.

Semarang yang merupakan ibukota Jawa Tengah memang termasuk destinasi wisata menarik bagi kalangan keluarga. Namun rupanya tempat wisata Semarang juga menghadirkan situs sejarah dan aksen kebudayaan Jawa yang cukup tinggi. Ditambah lagi masyarakatnya yang tergolong ramah. Karena itulah, coba 5 tempat wisata di Semarang yang sangat indah ini.

5 Tempat Wisata Menarik di Semarang

1. Gunung Ungaran

Gunung Ungaran sebagai wisata menarik di semarang

Cobalah anda mendaki Gunung Ungaran yang kerapkali disambangi oleh para pendaki. Siapa sangka jika gunung tersebut menyajikan keindahan di area puncak, yakni puncak gendol, botak dan ungaran. Apabila anda telah tiba di kawasan puncak, maka bisa menikmati pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Tentu saja suasana yang segar berkat pepohonan hijau akan senantiasa membuat wisatawan merasa jauh lebih tenang dari hiruk pikuk kota. Gunung Ungaran menjadi salah satu tempat wisata menarik di Semarang.

2. Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun kali Pancur sebagai Kunjungan Wisata di Semarang

Air Terjun Kali Pancur berada di ketinggian 150 meter, tepatnya di sebuah Desa Nogosaren, Semarang. Apabila anda ingin menikmati pesona keindahan alam, sebaiknya harus menaiki tangga sekitar 500 jumlahnya. Akan tetapi, anda tak usah khawatir merasa lelah , lantaran semua itu akan terbayar saat perjalanan yang menawarkan suasana alam berupa pepohonan rindang dan beberapa goa walet. Apalagi keadaan udara yang masih terbilang bersih dan sejuk. Air Terjun Kali Pancur menjadi salah satu tempat wisata menarik di Semarang.

3. Kebun Teh Medini

Kebun teh Medhini sebagai Tempat Wisata di Semarang

Kini saatnya anda bertandang ke Kebun Teh Medini di area Gunung Ungaran atau di sebelah utara gunung tersebut. Karena itulah, tempat wisata yang satu ini menawarkan udara yang cukup sejuk. Dengan begitu, para pengunjung menikmati udara segar dan memberikan ketenangan. Bahkan, anda dapat melihat proses pembuatan teh atau berfoto dengan latar belakang kebun teh yang mempesona. Kebun Teh Medini menjadi salah satu tempat wisata menarik di Semarang.

4. Lawang Sewu

Lawang sewu Semarang sebagai Tempat Wisata di Semarang

Lawang Sewu adalah tempat wisata sejarah yang menyuguhkan pesona bangunan kuno sejak tahun 1904. Pada awalnya, bangunan tersebut hanya difungsikan sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda, namun sekarang beralih fungsi sebagai kawasan wisata. Walaupun dari namanya disebut sebagai Lawang Sewu (Pintu Seribu), tetapi hanya memiliki banyak pintu dan jendela yang tak sampai seribu jumlahnya. Saat memasuki ruangan bawah tanah maka bisa merasakan suasana mistis, namun arsitektur megah tampak dari wisata ini. Lawang Sewu Semarang adalah tempat wisata menarik di Semarang.

5. Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Budaghaya Watugong sebagai Tempat Wisata di Semarang

Pagoda Buddhagaya Watugong merupakan tempat ibadah umat Budha yang sekaligus sebagai tempat wisata. Lokasinya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Semarang yang cukup strategis sehingga mudah untuk diakses. Pagoda yang satu ini memiliki ketinggian lebih dari 45 meter dan telah diklaim sebagai pagoda tertinggi di seluruh Indonesia. Menariknya Pagoda tersebut adalah keindahan dan keunikan bentuk bangunannya.

Demikian ulasan menarik dari tempat wisata di Semarang yang sangat indah, sehingga sayang dilewatkan begitu saja.

Baca juga : Tempat Wisata Unik di Semarang