7 Tips Liburan Ala Backpacker ke Jepang yang Hemat Uang dan Hati Senang

Loading...

7 Tips Liburan Ala Backpacker ke Jepang yang Hemat Uang dan Hati Senang – Bagi seorang Backpacker, melakukan rencana perjalanan dengan budget yang mini juga bisa dilakukan, yang penting niat dan kemauan. Mau melakukan penghematan saat backpacker ke Jepang. Perjalanan ke Jepang memang selalu menarik dan menantang bagi jiwa-jiwa backpacker ke Jepang yang haus akan pengalaman dalam perjalanannya. Beberapa cara backpacker ke Jepang hemat budget ini layak dicoba. Saya pernah melakukan beberapa cara ini agar benar-benar bisa melakukan penghematan dan terasa proses backpackernya. Meski sedikit lelah, saya tetap puas dapat solo backpacker ke Jepang sendirian…!

Berikut adalah 7 Tips Liburan Ala Backpacker ke Jepang yang Hemat

1. Berburu Tiket Murah Jauh Jauh Hari

Tiket Promo ke Jepang yang murah Backpacker ke Jepang

Untuk bisa memulai backpacker ke jepang yang pertama adalah masalah tiket pesawat yang akan mengantarkan kita pergi pulang menuju Jepang. Untuk bisa mendapatkan tiket yang murah kita harus rajin-rajin melihat promo di berbagai situs yang menjual tiket pesawat. Dan cari tiket-tiket promo untuk bisa bacpackeran ke Jepang. Seandainya tidak mendapatkan tiket yang promo, cari lah tiket dengan tanggal keberangkatan yang masih jauh, misalnya 4 bulan kedepan atau bisa saja 1 tahun kedepan.

Sesuai pengalaman pribadi saya pernah mendapatkan tiket murah untuk pergi pulang ke Jepang seharga 4 juta ( tiket PP ). Tiket ini saya peroleh 6 bulan sebelum tanggal keberangkatan, tapi banyak juga yang bisa mendapatkan tiket PP seharga kurang dari 3 juta rupiah.

2Membeli Japan Rail Pass

Japan Rail Pass Backpacker ke Jepang

Dengan membeli Japan Rail Pass akan menghemat perjalanan, karena selain ekonomis secara keseluruhan akan lebih murah bolak-balik Tokyo  Kyoto  Osaka  Tokyo, perjalanan dengan Japan Rail Pass bisa mengakses semua kereta Japan Rail Pass yang ada di Jepang dan tidak perlu bayar lagi. Jadi backpacker ke Jepang benar-benar bisa dinikmati dengan pindah-pindah kereta agar bisa mencapai kota tujuan.

3. Makan di Konbini Jepang

Makan di Konbini Jepang Backpacker ke Jepang

Cara ini bisa diterapkan untuk bisa makan hemat dan sehat selama backpaker ke Jepang. Konbini atau disebut mini market di Jepang punya segudang makanan instan yang enak dan bergizi. Banyak yang dijual diantaranya onigiri, salad, buah, dan sekotak susu. Jadi tetap bisa menghemat saat backpack ke Jepang dan tetap ada tenaga untuk melanjutkan perjalanan ketempat lainnya.

Loading...

4. Pilih Penginapan Murah

Penginapan Murah Backpacker ke Jepang

Di Jepang memang sangat terkenal dengan biaya hidup yang sangat mahal terutama di Tokyo. Tapi bukan berarti kita tidak bisa menemukan tempat penginapan yang cukup murah dan nyaman. Masih banyak tempat penginapan di Jepang yang murah dan nyaman yang bisa dijadikan pilihan. Banyak penginapan yang memang dikhususkan untuk para backpacker yang ke Jepang, dari belahan dunia.

5. Manfaatkan Fasilitas Hotel

Peralatan mandi gratis Backpacker ke Jepang

Salah satu cara untuk menghemat lainnya adalah memanfaatkan segala fasilitas hotel. Jika terdapat handuk, kita tidak perlu lagi membawa handuk dari Indonesia. Jadi sebagai backpacker ke Jepang kita bisa lebih ringan dalam membawa bawaan kita. Bahkan tak sedikit hotel yang mengizinkan kita membawa handuknya. Kita tak perlu membeli handuk baru jika handuk lama terlalu kotor.

Fasilitas lain seperti sabun, shampoo, hingga kondisioner gratis bisa juga dimanfaatkan juga. Dari Indonesia tidak perlu membawa peraalatan mandi ini dan selama di Jepang tinggal pakai sepuasnya. Kalau perlu, kita bisa isi ulang juga. Sebagian besar penginapan memakai Shiseido, sehingga makin memuaskan pelayanannya.

6. Beli One Day Pass

Beli One Day Backpacker ke Jepang

Dengan membeli one day pass bisa menjadi pilihan saat nmelakukan perjalanan di area yang tak ada perjalanan yang di cover ileh Japan Rail Pass . Sebagai backpacker ke Jepang dengan membeli one day pass bus di Kyoto dan Nara. Rute dari kedua bus ini merupakan tempat wisata populer seperti Kinakuji, Arashiyama, Todaiji, Nara Park dan masih banyak lagi. Dengan cara ini akan sangat memangkas biaya sekaligus membuat liburan makin efisien. Kita juga dapat mencicipi canggihnya bus di Jepang.

7. Beli oleh-oleh Murah-meriah

Beli oleh-oleh Murah-meriah Backpacker ke Jepang

Dan yang terakhir adalah saat membeli buah tangan ala backpacker ke Jepang . Untuk membeli beberapa buah tangan bisa memilih membeli di Tokyo. Alasannya, karena pulang ke Indonesia dari Bandara Haneda yang ada di tokyo, sehingga membeli buah tangan di Tokyo akan lebih menghemat tenaga. Di Tokyo banyak sekali Hyakuen Shop seperti Daiso yang mudah sekali ditemukan. Banyak buah tangan atau pernak-pernik yang murah yang dijual di Hyakuen Shop atau Daiso walau kadang barang yang dijual tidak asli made in Jepang melainkan made in China. Tapi bagi backpacker ke Jepang dengan budget mini tidak apa-apa, yang penting oleh-oleh atau buah tangan dari Jepang.

Demikian 7 Tips Liburan Ala Backpacker ke Jepang yang Hemat Uang dan Hati Senang, selamat melakukan perjalanan ke Jepang.

Baca juga : 25 Info Lengkap Tempat Wisata di Semarang

Loading...