Amalan Mendapatkan Jodoh

Loading...

Setiap umat manusia ingin mendapatkan pasangan hidup yang baik, alim, sholeh atau sholehah. Untuk mendapatkan jodoh yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda harus ikhtiar dan terus berdoa kepada Allah Swt.

Selain berdoa kepada Allah Swt, Anda harus menjalankan beberapa amalan mendapatkan jodoh.

Amalan Mendapatkan Jodoh

Loading...

Amalan-amalan ini harus Anda lakukan dengan khusuk dan ihklas. Simak amalan-amalan yang bias Anda lakukan agar jodoh Anda semakin dekat. Simak amalan-amalan apa saja yang bias Anda lakukan agar Anda segera mendapatkan jodoh.

Amalan Mendapatkan Jodoh

Selain membaca doa di atas jika terdapat juga beberapa amalan yang bisa kita lakukan yang insyallah akan lebih memudahkan kita untuk mendapatkan jodoh. Adapun amalan mendapatkan jodoh adalah sebagai berikut.

1. Memperbaiki Sholat Fardhu

Sholat Fardhu atau sholat 5 waktu adalah tiang agama. Sholat fardhu atau sholat wajib adalah sholat paling utama dari ibadah-ibadah lainnya. Dengan memperbaiki sholat fardhu dengan melaksanakan sholat tepat waktu atau selalu berjamaah insyallah akan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah Swt.

Semakin dekatnya Anda dengan Allah Swt, maka insyaallah akan lebih mempermudah semua urusan Anda. Dalam hal ini ketika Anda berdoa mendapatkan jodoh yang baik, semoga bisa segera terkabul.

2. Melaksanakan Sholat Tahajud

Usahakan untuk bisa melaksanakan sholat tahajud di sepertiga malam. Sholat tahajud adalah salah satu dari sholat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Dengan melaksanakan sholat tahajud pada waktu sepertiga malam doa dan keinginan Anda bisa segera terkabulkan.

Setelah selesai melaksankan sholat tahajud inilah kemudian Anda berdoa agar segera mendapatkan jodoh dari Allah Swt. Doa setelah sholat tahajud adalah doa yang mustajab untuk menyampaikan dan memohon kepada Allah swt. Karena sholat tahajud memiliki keutamaan dan manfaat yang luar biasa.

Untuk mengetahui lebih detail tentang manfaat dan keutamaan sholat tahajud silahkan simak dari sumbernya dari wisatanabawi.com.

3. Melaksanakan Sholat Hajat

Sholat hajat adalah solat sunnah yang dilakukan karena Anda memiliki hajat atau keinginan yang ingin segera terlaksana. Sama dengan Sholat Tahajud, sholat hajat juga bisa untuk mempermudah doa kita agar diijabah oleh Allah Swt.

Loading...

Sholat hajat juga dilaksanakan pada waktu malam hari dengan jumlah rakaat genap. Habis melaksanakan sholat hajat inilah Anda berdoa kepada Allah Swt untuk memohon mendapatkan jodoh yang baik dengan segera.

4. Membaca surat Yusuf

Nabi Yusuf adalah yang memiliki paras tampan selain Rasulullah. Dengan membaca surat yusuf pada Al Quran mudah-mudahan Anda mendapatkan syafaat dari nabi Yusuf agar wajah kita bisa terlihat bersinar seperti beliau.

Dengan begitu Anda bisa segera disayangi atau dicintai oleh seseorang yang akhirnya menjadi jodoh Anda.

5. Memanjatkan Doa
Agar mendapatkan jofoh yang baik, Anda dianjurkan memanjatkan doa kepada Allah agar mendapatkan jodoh yang baik yang kelak menjadi pasangan hidup Anda.
Untuk perempuan memanjatkan doa mendapatkan jodoh laki-laki yang bisa menjadi imam, berakhlak mulia dan memiliki tanggung jawab.
Untuk laki-laki memanjatkan doa mendapatkan jodoh seorang perempuan yang sholehah, yang memiliki cici-ciri wanita terbaik dalam Islam yang kelak bisa merawat suaminya dan anak-anaknya kelak.
Dengan memanjatkan doa kepada Allah, merupakan salah satu usaha untuk mendekatkan diri kepada Allah agar keinginanya bisa terkabul.

6. Menjaga Wudhu

Dalam melaksanakan kegiatan atau aktifitas sehari-hari, dianjurkan untuk diawali dengan berwudhu agar dalam keadaan suci. Air Wudhu insyallah akan membuat wajah Anda terlihat segar, berseri-seri dan tidak kusam.

Dengan wajah yang segar dan berseri-seri diharapkan Anda akan mendapatkan seseorang yang simpati dan suka dengan Anda. Dengan begitu Anda bisa segera dicintai oleh seseorang yang akhirnya menjadi jodoh Anda.

7. Menjaga Silaturahmi

Selain Anda selalu mendekatkan diri dengan Allah Swt, Anda juga dianjurkan untuk dekat dengan sesama manusia. “Hablum Minallah Hablum Minannas”.

Anda dianjurkan untuk selalu menjaga silaturahnmi dengan orang lain. Dengan menjaga silaturahmi yang baik besar kemungkinan Anda kan mendapatkan jodoh. Karena mungkin bisa saja orang yang dekat dengan Anda atau bahkan dengan orang jauh ketika silaturahmi akan semakin kenal dengan Anda. Jadi jagalah hubungan baik dengan setiap orang.

8. Berserah diri dan Tawakal

Setelah Anda melaksanakan beberapa amalan untuk mendapatkan jodoh diatas, serahkan semua hasilnya kembali kepada Allah Swt. Berserah diri dan bertawakal adalah jalan yang terbaik, karena baik menurut Anda belum tentu baik menurut Allah swt. Jadi kembalikan dan percayakan semuanya kepada Allah Swt agar Anda segera mendapat jodoh yang baik.

Baca juga : Waktu Terbaik Sholat Dhuha

Demikian informasi tentang beberapa amalan mendapatkan jodoh yang baik dari Allah Swt. Karena dengan mendapatkan pasangan hidup atau jodoh yang baik akan membuat keluarga kita bahagia dunia akherat.

Loading...