Anime Bertema Kerajaan

Sama seperti Korea yang memiliki serial dramanya, Jepang juga mempunyai ragam hiburan unggulan yaitu anime. Nonton anime adalah salah satu aktivitas mengasyikkan.

Selain menyenangkan, aktivitas ini juga memberikan manfaat yang banyak untuk penggemarnya. Anime adalah cerita animasi yang digambar dengan menggunakan teknik gambar manual ataupun teknologi komputer.

Banyak situs nonton anime yang beredar di internet. Bahkan ada situs yang menyediakan gratis. Anda bisa melihat anime dari rumah bermodalkan kuota internet.

Anime sangat populer di kalangan generasi muda. Banyak tema yang diangkat sebagai cerita. Salah satunya adalah tema kerajaan.

Berikut Anime Bertema Kerajaan

1. Anime Berserk

Berserk adalah anime sebanyak 12 episode yang bercerita tentang seorang pendekar bernama Guts. Guts digambarkan sebagai tokoh anime berpakaian hitam dengan membawa pedang besi berukuran sangat tebal dan panjang.

Berserk diciptakan oleh Kentaro Miura yang pada awalnya adalah berbentuk manga. Kisahnya berputar diantara kerajaan-kerajaan di jaman pertengahan daerah barat. Pada waktu itu, kerajaan masih didominasi oleh monarki.

Anime ini bisa dikatakan sebagai masterpiece, namun sayangnya tidak setenar anime-anime lain yang sejenis. Bagi Anda yang mendalami alur ceritanya, Anda akan terpukau karena terbayang betapa tak ada anime lain yang mampu menandingi karya sefantastis ini.

Berserk memiliki cerita yang menarik, padat, dan mencengangkan di setiap episodenya. Anda akan disuguhi pemandangan, budaya, tradisi hingga mitologi dari seluruh belahan dunia. Ceritanya banyak mengandung filosofi dan pandangan yang layak dipelajari.

Nonton anime Berserk akan secara tidak langsung membuat Anda belajar dan melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda. Tentunya, Anda harus benar-benar mengikuti setiap episodenya dengan lengkap.

Anda dapat melihat anime ini di situs nonton anime Jepang yang disediakan gratis di internet.

2. Utawarerumono Sang Pemimpin Bertopeng

Utawarerumono adalah anime yang juga tak kalah menarik. Bercerita tentang seorang pemuda bernama Haruoko yang terluka parah, pemuda ini lantas diselamatkan oleh penduduk sebuah desa.

Hidup dengan kehilangan memory tidak membuat Haruoko menjadi sedih. Dia justru bahagia karena penduduk desa tersebut menganggapnya sebagai keluarga. Konflik terjadi ketika seorang kaisar tiran mencoba menguasai desa.

Haruoko tampil untuk memimpin revolusi melawan kaisar tiran tersebut. Selain itu, Haruoko juga tidak berhenti mencari dan menguak misteri masa lalunya. Kisah Haruoko sangat menarik. Dibumbui cerita romantis antara Haruoko dan Aruruu, membuat anime ini tidak membosankan sama sekali.

3. Akame Ga Kill, Anime 24 Episode

Akame Ga Kill bercerita tentang pasukan yang bernama Night Raid. Pasukan ini merupakan cabang pembunuh dari kelompok tentara revolusioner. Night Raid memimpin sebuah pemberontakan melawan seorang perdana menteri yang tiran dan tamak.

Tokoh utamanya adalah Tatsumi yang harus kehilangan teman sekampungnya karena tipu daya bangsawan yang berhati jahat. Tatsumi bergabung dengan Night Raid dan berperang melawan penguasa yang memonopoli kaisar lemah.

Animasi ini ditayangkan sebanyak 24 episode sejak Juli 2014 hingga Desember 2014. Ceritanya sangat menarik dengan karakter kepahlawanan yang menggugah jiwa. Setiap 25 menit episodenya, Anda akan dibawa terbang ke scene-scene pertarungan yang epic.

4. Anime Sengoku Basara

Anime yang satu ini sangat populer hingga dibuat versi permainan atau gamenya. Sengoku Basara menceritakan tentang seorang panglima perang yang terkenal sangat kuat baik dalam hal politik dan peperangan.

Nobunaga Oda, Yukimura Sanada hingga Jenderal Kenshin Uesugi adalah tokoh-tokoh yang ada dalam cerita ini. Perebutan kekuasaan terjadi pada para pemimpin tersebut. Mereka sama-sama menegaskan diri sebagai orang yang paling berkuasa.

Sengoku Basara termasuk salah satu anime bertemakan kerajaan yang super epik. Anime ini bersetting pada jaman feodal Jepang di masa lampau. Jika Anda rindu nonton anime kerajaan, Sengoku Basara adalah jawabannya. Dijamin Anda tidak akan bisa melewatkan setiap episodenya.

5. Anime Fiksi Kerajaan Magi Series

Magi series adalah anime Jepang dengan tema kerajaan yang diperkaya dengan bumbu fantasy, magic, action, dan drama. Anime ini tidak seperti anime bergenre fantasy yang lain. Ceritanya ringan, sederhana, tepat sasaran dengan alur cerita yang tidak membosankan.

Jika melihat nama penokohannya, Anda akan berpikir bahwa nonton anime ini tidak jauh berbeda dengan kisah Aladin dan lampu ajaibnya. Namun, rupanya hal tersebut salah besar. Magi series sama sekali tidak ada hubungannya dengan Aladin, apalagi jin lampunya.

Magi series bercerita tentang penyihir ciptaan raja Sulaiman yang diserahi tugas untuk memilih raja dan membimbing calon raja tersebut menjadi raja yang bijak. Sayangnya, salah satu magi melakukan pengkhianatan.

Akhirnya, raja Sulaiman menghancurkan dunia magi dan membentuk dunia baru. Tokoh utamanya adalah Aladin yang akan bertualang di dunia baru tersebut. Anime ini berkisah tentang petualangan Aladin memperbaiki dan menata dunia baru tersebut.

6. Tate no Yuusha no Nariagari, Sang Ksatria Pelindung

Tate no Yuusha no Nariagari menjadi salah satu anime yang cukup banyak menarik perhatian sehingga banyak penikmatnya di seluruh dunia. Terlebih lagi munculnya tokoh Arc di episode awal dapat dikatakan berhasil dan memancing rasa penasaran dengan baik.

Tate no Yuusha no Nariagari menceritakan tentang seorang otaku rumahan. Otaku ini bernama Naofumi Iwatani. Dia telah dipanggil ke dunia Isekai karena terpilih menjadi salah satu dari empat ksatria yang dipercaya melindungi kerajaan Melromarc.

Anime ini sangat menarik sekali karena mampu menghadirkan laga-laga yang menggugah adrenalin. Pertarungan untuk bertahan hidup serta mempertahankan harga diri sekaligus melindungi apa yang dibebankan di pundak Naofumi Iwatani.

Itulah beberapa anime bertemakan kerajaan yang bisa Anda jadikan pilihan untuk nonton. Anime-anime ini memiliki cerita yang khas dan dijamin tidak akan membuat Anda bosan. Nonton anime adalah salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu luang yang menyenangkan.

Loading...