Beauty of Ijen Crater

Loading...

Beauty of Ijen Crater Banyuwangi – Terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan bondowoso. gunung ini sangat menawarkan keindahan yang sangat mengagumkan. selain keindahan kawahnya.Kawah Ijen Banyuwangi juga terdapat blue fire atau api biru yang hanya ada dua di dunia. selain di kompor gas hahaha.

Kawah Ijen Banyuwangi

Blue fire bisa anda lihat ketika di malam hari. mulai dari jam satu pagi sampai jam setengah lima.an. blue fire terjadi karena proses pembakaran belerang. belerang ini sering dimanfaatkan warga sekitar sebagai mata pencahariannya. penambang harus mengambil belerang dari bawah kawah dan membawanya ke atas dengan beban yanng kurang lebih 70-80 kilo dan melalui jalan yang terjal. kegiatan penambangan ini membuat pundak penambang menjadi agak ke bawah karena membawa beban yang terlalu berat. dengan resiko sebesar itu. belerang 1 kilonya dihargai sekitar 800 rupiah.

Jadi sedih denger harganya yang cuma segitu. akan tetapi penambang yang lalu lalang di kawah ijen menjadi pesona tersendiri.

Kawah Ijen Banyuwangi

Jika ingin melihat Kawah ijen Banyuwangi tanpa asap. biasanya pengunjung harus menanti jam 7-8 pagi. karena jam segitu kawah ijen sedang seger segernya. ditambah dengan matahari yang sudah muncul. hehehe

jika sedang berasap tebal. pengunjung diharapkan membawa masker dan kacamata agar tidak sesak dan mata perih. untuk lokasi lokasi yang bagus untuk berfoto foto. sebaiknya pengunjung turun ke kawahnya atau naik ke atas yang deket sama tebing. kawah ijen bisa untuk melihat sunrise maupun sunset.

Loading...

Untuk mengunjungi Kawah ijen Banyuwangi pengunjung bisa lewat bondowoso maupun Banyuwangi. jika lewat banyuwangi jalan menuju kawah ijen sangatlah bagus karena digunakan untuk event tour de ijen. akan tetapi jalannya sangat menanjak. jika lewat bondowoso anda bisa mampir ke pemandian air panas, kawah wurung, dan air terjun. untuk jalannya lumayan bagus. tiket masuk ke kawah ijen sangat murah meriah. cukup 2000 rupiah dan parkir 2000 rupiah. kebanyakan pengunjung ke kawah ijen terutama turis biasanya datang jam 12 malam. kalau turis lokal sih biasanya datang mulai sore hingga jam 9 malam dan mendirikan tenda di pos paltuding. dan menunggu hingga jam 1 malam untuk naik ke kawahnya. sebelum ke kawah ijen sebaiknya olahraga dulu karena mendaki ke kawah ijen tidak seperti bromo yang enak untuk di naiki. jarak antara pos paltuding dan puncak kawahnya sekitar 3 kilometer dan itu menanjak.

Kawah Ijen Banyuwangi

Ayoo visit Banyuwangi…  Silahkan rasakan sensasinya.

Baca juga : 7 Tempat Wisata yang Bisa Anda Kunjungi Setelah Mendaki Kawah Ijen

Loading...