Peluang Bisnis Jus Buah Sebagai Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Loading...

Peluang Bisnis Jus Buah Sebagai Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil – Salah Peluang usaha buat ibu-ibu rumahan adalah dengan membuka usaha yang mudah dan simple. Jus buah terbilang punya potensial jika dijalankan di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Khususnya di daerah perkotaan seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Batam dan kota-kota lainya yang terkenal panas baik waktu siang maupun malam hari.

Tapi bukan hanya di kota-kota besar yang memiliki potensi bisnis jus buah, daerah lain (termasuk tempat anda tinggal) juga bisa menjadi salah satu tempat usaha yang menjanjikan. Selain faktor iklim tropis, ada perubahan alam yang akhir-akhir ini kita rasakan seperti global warming yang membuat udara semakin panas.

Jus buah segar Bisnis Jus Buah Sebagai Bisnis Rumahan

Loading...

Untuk bisa memulai menjual jus segar, anda bisa mulai bergabung dengan pedagang-pedagang yang menjual kuliner hangat seperti bakso, mie ayam dan sebagainya. Atau Anda bisa membuat gerobak sederhana sendiri untuk berjualan keliling dan kemudian mangkal di sebelah warung, toko atau ruko.

Dengan biaya atau modal usaha yang mecil dan cara membuat minuman jus buah yang bisa dibilang mudah, anda tidak perlu khawatir untuk memulai bisnis ini.

Dalam menjalankan bisnis jus buah, salah satu faktor unik baik dari segi produk yang dijual, kemasan sampai nama-nama setiap jus bisa menjadi faktor pendorong kesuksesan. Hal ini berkaitan dengan cara promosi langsung maupun tidak langsung yang melalui keunikan produk minuman jus yang nanti Anda jual.

Loading...

Berikut adalah Tips Memulai Usaha Jus Buah :

  1. Siapkan alat-alat pendukung untuk bisnis minuman jus sesuai modal yang Anda miliki yaitu mesin blender, juicer atau juice extractor dan kulkas atau lemari pendingin yang nanti digunakan sebagai tempat untuk menyimpan buah-buahan agar tahan lama.
  2. Mesin blender nanti digunakan untuk menghasilkan jus dengan seratnya, bertekstur seperti bubur dan lebih membuat perut kenyang.
  3. Juicer dan juice extractor akan digunakan untuk menghasilkan sari buah tanpa ampas (serat), tidak membuat perut kenyang karena ampas dipisahkan.
  4. Kenali tempat yang banyak menyediakan bahan baku pembuat jus yaitu pasar tradisional atau toko buah.
  5. Untuk mempermudah mobilitas dan transportasi sebaiknya anda berlangganan pada penjual buah di sekitar tempat usaha.
  6. Ini yang paling penting, pilihlah tempat berjualan yang strategis. Ini merupakan tips umum dalam menjalankan usaha dagang apapun termasuk berjualan jus buah.
  7. Selalu perhatikan hawa suhu udara, jangan menjual di daerah yang berudara dingin atau saat musim hujan.
    Penjualan jus buah ini akan mengalami keuntungan berlipat ganda jika di bulan ramadhan tiba, jangan menyia-nyiakan kesempatan ini.
  8. Selalu usahakan membeli buah yang masih segar dan jumlahnya tidak terlalu banyak. Akan lebih baik jika menyimpan buah untuk stock 1 sampai 3 hari saja.
  9. Jika nanti banyak pesaing, utamakan layanan yang sangat memuaskan untuk kpembeli dan lakukan inovasi pada resep-resep jus yang akan dijual.

Berikut adalah Strategi Bisnis Jus Buah Agar Laku Dan Banyak Pembeli

  1. Buat kemasan jus, buatlah yang sesederhana mungkin namun elegan dan menarik. Jangan lupakan kebersihan kemasan karena sangat mempengaruhi kepuasan pembeli.
  2. Agar selalu bisnis dapat berkembang, cobalah untuk bekerjasama dengan beberapa rumah makan, warung makan atau pun kedai tempat orang makan.
  3. Selalu lakukan promosi, lakukan promosi sebaik mungkin, manfaatkan saudara, teman, kenalan, dan media online.
  4. Selalu berjualan di acara yang banyak didatangi orang merupakan salah satu cara promosi yang ampuh dan efektif.
  5. Kemasan jus merupakan salah satu media promosi yang ampuh namun sering dilupakan. Cantumkan nama dan no telepon jika memungkinkan.
  6. Selalu perhatikan tren dan update terhadap hal-hal yang lagi marak di lingkungan berjualan. Gunakan sebagai nama yang singkat agar jus mudah menarik perhatian calon pembeli.

Bisnis Jus buah ini menjadi salah satu jenis bisnis kuliner rumahan yang menguntungkan dan mudah dijalankan. Untuk memulai usaha ini, anda bisa berjualan di depan rumah dengan meja atau etalase sederhana untuk memajang buah-buahan maupun minuman jus sehat yang anda jual.

Bisnis jus buah ini memiliki segmentasi pasar yaitu :

  • Perumahan atau perkampungan.
  • Pusat keramaian seperti taman kota, alun-alun dsb.
  • Sekitar perkantoran dan kampus.
  • Kantin sekolah maupun kantin perkantoran.
  • Pusat jajanan di kota tempat anda tinggal.
  • Pusat belanja seperti pasar, super market maupun mini market.

Demikian Tips dan Cara untuk memulai bisnis “Jus Buah” sebagai bisnis rumahan dengan modal kecil yang mudah dilakukan untuk ibu-ibu di rumah.

Loading...