Bukit Watu Dodol Banyuwangi

Loading...

Bukit Watu Dodol Banyuwangi – Saat ini, selfie menjadi tren dikalangan remaja bahkan orang yang sudah tua sekaligus, demi mendapatkan hasil selfie yang bagus biasanya orang – orang pergi ke tempat wisata kemudian selfie dengan background tempat wisata tersebut. Dan salah satu spot selfie yang lagi hits di Banyuwangi saat ini adalah bukit Watu Dodol. Banyak alasan orang-orang ke Banyuwangi, salah satunya adalah ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata di banyuwangi yang semakin hits dan terkenal sampai mancanegara.

Bukit Watu Dodol Banyuwangi

Bukit Watu dodol Banyuwangi

Loading...

Watu Dodol sendiri merupakan salah satu icon kota Banyuwangi yang sudah terkenal sejak lama, dengan landmark patung gandrung dan batu besar yang ada ditengah jalan menjadi ciri khas dari Watu Dodol. Dan di sebrang jalan Watu Dodol kini dikembangkan menjadi spot baru untuk manambah daya tarik dari Watu Dodol yaitu Bukit Watu Dodol.

Sebenarnya lokasi ini sudah ada sejak lama, namun karena kurangnya perhatian akhirnya bukit ini hanya menjadi sebuah nama. Setelah dilakukan pembenahan oleh masyarakat sekitar, spotnya pun menjadi lebih menarik minat wisatawan. Dengan duduk santai di kursi yang disediakan, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati pemandangan selat Bali.

Baca juga : Wisata Mistis di Banyuwangi

Bukit Watu Dodol ini terletak di kawasan hutan perum perhutani KPH Banyuwangi utara, petak 66 H, RPH Selogiri BKPH ketapang. Oleh karena itu wisatawan diharapkan tidak membuang sampah sembarangan agar kawasan tersebut tetap asri dan bersih. Ketika berada di kawasan bukit, pengunjung tidak perlu khawatir akan kepanasan karena disana masih banyak pepohonan yang melindungi wisatawan dari panas terik matahari.

Loading...

Sejak adanya kursi duduk yang dibuat oleh masyarakat sekitar, jumlah wisatawan yang berkunjung terus bertambah dari sebelumnya yang hanya dikunjungi oleh 10 wisatan yang bertujuan untuk ziarah ke makam syeh Maulana Ishak dan putri Sekardadu.

Alkisah syech Maulana Ishak menikah dengan putri sekardadu yang merupakan putri dari kerajaan Blambangan. Dari hubungan tersebut menghasilkan anak yang dewasanya menjadi salah satu tokoh penyebar agama islam di tanah jawa, yaitu Sunan Giri.

Bukit Watu dodol Banyuwangi

Waktu terbaik berkunjung ke Bukit Watu Dodol adalah setelah subuh, karena pada saat itu wisatawan bisa melihat keindahan sunrise di Banyuwangi yang muncul pertama di pulau Jawa ini. Dengan berlatar belakang pulau bali dan patung gandrung yang disinari cahaya sunrise tentunya akan membuat foto selfie wisatawan bagus.

Bukit Watu dodol Banyuwangi

Pada saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 2.500/ orang dan tiket parkir sebesar Rp 1000/motor.

Baca juga : Spot Snorkeling terbaik di Banyuwangi

Demikian informasi tentang bukit Watu Dodol sebagai wisata baru yang instragamable dan menarik untuk dijadikan lokasi selfie sebagai pengisi status media sosial Anda. Jika Anda berwisata ke Banyuwangi jangan lupa untuk mampir ke lokasi ini hanya untuk ber-selfie.

Loading...