Dusun Bambu Lembang Bandung

Loading...

Apa yang terlintas di benak Anda ketika membaca atau mendengar nama kota Bandung?

Ya. Anda benar. Kota Bandung adalah simbol keindahan. Kotanya para wanita cantik nan jelita, dan kotanya para pria tampan nan rupawan. Inilah kenapa kota Bandung sering dijuluki dengan istilah kota kembang oleh banyak orang.

Selain itu, kota Bandung juga terkenal memiliki sejumlah lokasi wisata berbagai jenis yang menjadi magnet untuk menarik para wisatawan untuk datang ke kota Bandung. Saat tiba masa liburan, lokasi-lokasi wisata di kota Bandung, selalu ramai diserbu oleh para pengunjung.

Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Gerbang Dusun Bambu Lembang bandung

Dari sekian banyak lokasi wisata yang ada di Bandung. Ada satu lokasi wisata berjenis wisata alam yang selalu menjadi tempat yang asik dan nyaman untuk dikunjungi. Meski tergolong lokasi wisata yang masih baru di kota Bandung, namun daya tarik dan pengalaman wisata yang ditawarkan oleh tempat ini, membuatnya dengan cepat meraih predikat lokasi wisata populer.

Lokasi wisata tersebut ialah lokasi wisata alam yang erletak di jalan Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat. Dusun Bambu Lembang, perlahan tapi pasti telah menjelma menjadi salah satu tujuan liburan favorit bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

One stop travelling, itulah motto yang diusung oleh pengelola lokasi wisata di Lembang ini. Motto tersebut, menggambarkan bahwa jika Anda berwisata ke lokasi wisata dusun Bambu, maka Anda tidak perlu lagi berfikir untuk pergi ke lokasi wisata yang lain. Karena semua sarana wisata, telah tersedia dan bisa Anda nikmati hanya dengan tinggal di lokasi wisata ini sebagai salah satu wisata di Lembang.

Dusun Bambu Lembang

Lokasi wisata dusun Bambu Lembang Bandung, tepatnya terletak di jalan Kolonel Masturi nomor 11, desa Kertawangi, kecamatan Cisarua, kabupaten Bandung Barat, provinsi Jawa Barat. Kawasannya yang berada dibawah kaki gunung Burangrang, membuatnya memiliki panorama alam yang indah dan alami. Ini tentu akan memberikan ketengangan bagi setiap pengunjung yang datang, terlebih bagi para wisatawan yang memang menginginkan suasana hening untuk melepas segala penat kehidupan kota.

Apa yang bisa Anda lakukan di lokasi wisata dusun Bambu Lembang Bandung?

Seperti yang tergambar pada motto one stop travelling. Segala fasilitas wisata bisa Anda temukan di lokasi wisata yang satu ini, mulai dari sarana bermain anak-anak sampai dengan sajian kuliner. Lebih jelasnya, berikut ini beberapa sarana wisata yang bisa Anda nikmati dan aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini.

Aktifitas di Dusun Bambu Lembang Bandung

1. Serunya berkemah di dusun Bambu Lembang Bandung
Berkemah di wisata dusun bambu Lembang

Pernahkah terbayang dalam benak Anda untuk menikmati liburan bersama keluarga dengan menginap di perkemahan ? jika ia, maka Anda bisa mencobanya saat berlibur ke wisata yang lagi hits di Bandung ini.

Perkemahannya yang dibuat langsung menyatu dengan alam. Membuat Anda dapat menikmati panorama keindahan alam dengan lebih dekat. Selian itu, Anda juga akan mendapatkan banyak pelajaran berharga dari liburan dengan konsep ekowisata yang ada di dusun Bambu.

Untuk menginap dan berkemah di dusun Bambu Lembang Bandung, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.198.864 per malam.

2. Jogging bersama keluarga

Setelah menikmati serunya bermalam di dalam perkemahan. Saat pagi tiba, cobalah untuk berolahraga jogging bersama anggota keluarga. Di lokasi wisata dusun Bambu Lembang, telah disediakan jalur untuk jogging. Di sini Anda tidak perlu khawatir akan tercemar polusi. Karena dipastikan, udara di area wisata sudah dijamin kebersihannya. Selain menyegarkan fikiran, Anda juga akan mendapatkan manfaat kesehatan dengan melakukan aktivitas olahraga jogging ini.

3. Menikmati alam sambil bersepeda
Bersepeda di wisata dusun bambu Lembang

Selain jogging, jalanan yang ada di sekitar areal wisata dusun Bambu juga bisa dimanfaatkan untuk bersepeda. Fasilitas dan perlengkapan bersepeda, juga telah disediakan oleh pengelola tempat wisata. Jadi Anda tinggal kayuh saja sambil menikmati panorama alam di sekitar dusun Bambu. Biasanya, jalanan sekitar perkebunan teh adalah yang paling banyak dipilih oleh pengunjung. Karena selain menantang, di sini Anda juga bisa menyegarkan mata dengan hamparan kebun teh yang menghijau.

4. Belajar menjadi petani di paddy field
Belajar Bertani di dusun bambu lembang

Inilah salah satu kelebihan lokasi wisata dusun Bambu Lembang dibanding lokasi wisata yang lain. Di sini, selain bisa menikmati liburan. Anda juga bisa menimba ilmu pertanian dengan ikut serta menjadi petani di area paddy field. Anda akan diajarkan pengetahuan mengenai cara bercocok tanam, cara pemanenan sampai pengetahuan terhadap produk-produk pertanian.

Loading...

Apabila Anda datang berlibur bersama anak-anak. Maka jangan lupa untuk membawa mereka ke lokasi paddy field. Jangan biarkan begitu saja kesempatan berharga ini. Anak-anak Anda juga berhak dan perlu untuk mengetahui ilmu-ilmu pertanian.

5. Seru-seruan dengan si kecil di balad lodaya
Balad Lodaya di dusun Bambu Lembang

Saat ini anak-anak biasanya akan disibukkan dengan permainan-permainan yang ada di gadget. Kebiasaan ini, sebenarnya bisa mencuri waktu interaksi anak dengan alam sekitar dan teman-teman sebayanya.

Nah oleh karena itu, sesekali ajaklah anak Anda untuk menikmati permainan tradisional yang ada di lokasi wisata dusun Bambu. Selain bisa bermain, di tempat ini anak Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan teman sebayanya dan juga dengan alam.

6. Berfoto di taman bunga Arimbi
Taman Bungan Arimbi di dusun bambu Lembang

Untuk Anda yang doyan selfie, maka taman bunga arimbi di dusun Bambu bisa menjadi spot yang layak untuk dicoba. Di lokasi ini Anda akan menemukan ratusan bunga berbagai warna, tumbuh subur di areal taman.

Udara yang sejuk dan wangi bunga yang harum, dipastikan dapat menghilangkan stress dan penat yang Anda bawa dari rumah. Selain itu, lokasi ini juga menjadi spot favorit bagi Anda pengunjung yang ingin berselfie atau berfoto bersama keluarga.

7. Menikmati sajian kuliner di resto pohon lutung kasarung dusun Bambu
Wisata Dusun Bambu Lembang

Resto pohon luntung kasarungan benar-benar unik. Anda mungkin tidak akan pernah menjumpai konsep bangunan resto seperti ini di tempat lain. Ya, di sini Anda bisa menikmati sajian kuliner khas Bandung ataupun kuliner internasional di dalam ruangan yang berbentuk kapsul dengan dinding yang tersusun dari ranting-ranting pohon.

Letak ruangannya pun sangat unik yakni dibuat menggantung di atas pepohonan, persis seperti sangkar-sangkar burung.

8. Menikmati kuliner di lesehan bamboo gazebo saung purbasari dusun Bambu
Lesehan bamboo gazebo saung purbasari dusun Bambu Lembang

Selain resto pohon luntung, di lokasi wisata dusun Bambu Lembang juga terdapat tempat untuk menikmati sajian kuliner secara lesehan. Tempat ini bernama lesehan bamboo gazebo saung purbasari. Sajian kuliner yang bisa Anda nikmati di tempat ini ialah ayam goreng, pepes jamur, pepes peda, kereda, cepat cabai hijau dan tempe bacem.

Sambil menikmati lezatnya sajian kuliner, Anda juga sesekali bisa melempar pandangan ke arah luasnya kolam ikan yang terletak di tengah-tengah bangungan lesehan. Udara yang sejuk ditambah gemercik suara air kolam, dipastikan dapat membuat suasana semakin tenteram dan nyaman.

9. Menikmati makanan dan minuman ringan di cafe Burangrang
cafe Burangrang dusun bambu Lembang

Setelah menyantap sajian kuliner di lesehan bamboo gazebo saung purbasari. Anda bisa berpindah tempat ke cafe burangrang yang terletak bersebelahan dengan lesehan bamboo. Di sini, Anda bisa menikmati hamparan kolam ikan dan areal persawahan sambil menyantap makanan ringan dan teh hangat.

Jikapun masih lapar, cafe burangrang juga menyediakan menu makanan berat seperti nasi bakar kelapa muda, bebek bakar Bambu betutu, cumi khas dusun Bambu dan ayam bakar Bambu betutu.

10. Berburu souvenir di pasar khatulistiwa dusun Bambu Lembang
Toko Khatulistiwa dusun Bambu Lembang

Setelah puas menikmati segala sarana dan aktivitas di tempat wisata ini. Anda bisa menutup perjalanan wisata Anda dengan berburu souvenir di pasar khatulistiwa dusun Bambu. Di pasar ini, dijual berbagai bentuk souvenir khas wisata dusun Bambu yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Selain souvenir, di pasar ini juga dijual beragam jenis sayuran dan buah-buahan yang bisa Anda jadikan buah tangan.

Harga tiket masuk lokasi wisata dusun Bambu Lembang Bandung

Sebagai tambahan informasi. Selain biaya sewa penginapan dan fasilitas wisata. Sebelum memasuki lokasi wisata dusun Bambu, Anda akan dikenakan biaya pembelian tiket dan parkir kendaraan. Anda harus membayar sebesar Rp. 15.000 untuk pembelian tiket, dan Rp. 10.000 untuk biaya parkir kendaraan roda empat. Sedangkan bagi Anda yang datang dengan sepeda motor, maka biaya parkir yang harus Anda bayar ialah sebesar Rp. 5000.

Bagaimana? tertarik untuk berlibur ke dusun Bambu Lembang Bandung? Yuk persiapkan liburan Anda berikutnya ke Bandung, dan jangan lupa untuk singgah ke salah satu wisata Bandung ini.

Loading...