Oleh-Oleh Khas Semarang

Loading...

Oleh-oleh Khas Semarang – Main ke rumah camer itu butuh persiapan. Selain harus membentengi diri dengan doa dan restu orang tua biar nggak malu-maluin pas datang ke sana, kamu juga nggak boleh datang dengan tangan hampa. Ya, minimal membawa oleh-oleh sebagai buah tangan untuk camer. Pada dasarnya banyak banget jurus mudah buat menaklukkan hati camer. Namun, jurus yang paling klasik dan banyak berhasilnya adalah dengan membawa makanan.

Buat kamu yang suka jalan-jalan, jangan lupa bawain oleh-oleh buat camer kalau pulang. Kalau kebetulan kota yang kamu kunjungi adalah Semarang, berarti kamu punya kesempatan besar buat menaklukkan hati camer. Tahu nggak, ibukota Provinsi Jawa Tengah ini punya banyak oleh-oleh asli Semarang yang bisa kamu jadikan buah tangan. Kamu bisa membawanya sebagai alasan buat main ke rumah camer biar tambah sayang.

Berikut Oleh-oleh Khas Semarang yang Bisa Kamu Bawa ke Calon Mertua

1. Bandeng Juwana
Bandeng Juwana

Loading...

Kita mulai daftar oleh-oleh khas Semarang yang wajib kamu bawa ini dari makanan basah. Nama makanan yang biasanya dikemas dalam kemasan kotak ini adalah Bandeng Juwana. Kamu bisa pilih bandeng yang sudah diremukkan hatinya durinya alias dipresto. Selain itu, ada juga bandeng asap dan otak-otak bandeng. Pilih aja satu yang kamu suka. Harganya cukup terjangkau dan cukup awet kalau kamu bawa ke luar kota. Bandeng Juwana yang terkenal di jual di jalan Pandanaran Semarang. Tidak lengkap jika kamu tidak membeli oleh-oleh ini jika kamu pergi wisata di Semarang.

2. Lontong Spekkoek Waiki
Lontong Spekkoek Waiki

Cuma Semarang yang punya lontong tapi nggak dibuat dari beras. Lontong Spekkoek ini punya merk Waiki. Oleh-oleh khas Semarang ini sangat cocok buat oleh-oleh. Kue lembut ini digulung dan diberi isian cokelat. Diameternya sekitar 3,5 cm dengan panjang 15 cm. Cara makannya gampang, kamu tinggal mengirisnya, meletakkannya di piring, kemudian sodorkan pada camer yang mau kamu curi hatinya.

3. Brownies Opium
Brownies Opium oleh-oleh khas Semarang

Loading...

Sebentar! Sebelum bawa ini, kamu harus pastikan dulu camermu berprofesi sebagai polisi atau bukan. Hehe, bercanda. Brownies Opium khas Semarang ini bukan terbuat dari opium beneran. Kalau kamu mau bawa Brownies Opium buat oleh-oleh, kamu bisa datang ke tokonya di Jalan Gajahmada, Kelurahan Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

4. Lumpia Semarang
Lumpia oleh-oleh khas Semarang

Belum ke Semarang namanya kalau belum bawa oleh-oleh khas Semarang yang paling terkenal yaitu lumpia. Zaman sekarang, isian lumpia semarang bisa sangat bervariasi, mulai dari lumpia isi kakap, isi kepiting, sampai isi kambing. Jangan tanya lumpia isi kambing punya kulit segede apa karena tentu aja bukan kambing utuh yang jadi isiannya alias cuma dagingnya aja.

Lumpia Semarang yang ciamik ini bisa kamu pilih untuk disajikan dalam keadaan basah atau kering dengan cara digoreng. Bawa aja lumpia Semarang ke rumah mertua dan kamu pasti dipertimbangkan buat jadi kandidat kuat untuk berhasil meminang anaknya.

5. Roti Gandjel Rel
Roti Gandjel rel oleh-oleh khas Semarang

Dalam bahasa Jawa, ‘ganjel’ berarti pengganjal alias bantalan. Roti gandjel rel adalah snack tradisional khas Semarang dari tepung tapioka, air nira, santan, dan kayu manis. Taburan biji wijen di atas roti gandjel rel semakin melengkapi nikmatnya minum kopi sambil ngobrol-ngobrol santai sama camer. Dengan membawa roti ganjel rel sebagai oleh-oleh Semarang, kamu sekaligus bisa meminang anak kesayangan si camer buat jadi pengganjal hatimu. Duh, baper.

Udah nggak usah dipikirin, segera pergi ke Semarang dan berburu lah oleh-oleh khas Semarang yang lezat ini. Kamu bisa pesan tiket kereta api ke Semarang untuk bisa sampai ke ibukota Jawa Tengah ini. Nggak cuma kereta, kamu juga bisa pesan tiket pesawat murah ke Semarang biar lebih cepat sampai untuk mencicipi wisata kuliner di Semarang. Yuk, berangkaaat!

Loading...