Peluang Usaha Bisnis Soto Ayam Kaloka Cepat Balik Modal

Loading...

Peluang Usaha Bisnis Soto Ayam Kaloka Cepat Balik Modal – Soto adalah salah satu kuliner asli indonesia yang sudah sangat terkenal dan memasyarakat. Walaupun mempunyai varian yang bermacam-macam, namun umumnya, komponen utama soto ini adalah mie, daging ayam atau sapi dengan kaldu gurih yang masih anget.

Salah satu sebagai pelaku usaha ini adalah Hadi Wiyanto di Semarang, Jualannya soto dengan merek Soto Ayam Kaloka. Berbeda dengan soto ayam yang lainnya, Hadi menyajikannya dengan lauk-lauk lain seperti sate ayam, sate kerang, sate telur puyuh, perkedel dan juga tempe goreng.

Soto ayam kaloka

Loading...

“Yang dimaksud sate, disini bukan seperti sate pada umumnya karena cara masaknya bukan dibakar melainkan dibacem,” kata Hadi.

Soal rasa, Hadi mengklaim Soto Ayam Kaloka akan mampu menimbulkan sensasi dengan kuah yang bening yang sedikit kecoklatan sehingga membuat orang pingin dan pingin lagi.

Hadi mendirikan usaha Soto Ayam Kaloka pada tahun 2010. Meski tergolong baru, Hadi langsung membuka kemitraan. Sampai saat ini, Hadi sudah memiliki lima gerai yang tersebar di Semarang, Wonosobo, Yogyakarta, dan Solo. “Untuk pusatnya ada satu gerai di Sekarann Gunungpati, Semarang,” katanya.

Loading...

Semangkuk Soto Ayam Kaloka spesial ini dibanderol dengan harga Rp 12.000 per menu. Para pembeli hanya tinggal memilih salah satu varian menu lauk. Jika ingin menambah beberapa varian lauknya, harga per lauk di patok sebesar Rp 2.000 hingga Rp 4.000. Tapi, untuk harga Soto Ayam Kaloka, Hadi bilang, masing-masing daerah tidak sama dan tergantung lokasinya.

Apakah Anda berminat dengan usaha Soto Ayam Kaloka…?

Karena ada paket investasi senilai Rp 55 juta. Mitra akan memperoleh satu set peralatan gerobak angkringan, x banner, dan pelatihan karyawan. Selain itu juga mitra mendapatkan seragam, mangkok mie, serta tabung gas 3 kilogram (kg).

Perkiraan Balik modal dalam 13 bulan

Meski sudah termasuk biaya franchise fee selama lima tahun, paket investasi ini di luar biaya sewa tempat. Supaya laris, Hadi menyarankan kepada mitra untuk mencari tempat berjualan yang strategis. Makin strategis tempat yang dipilih, pendapatan makin moncer.

Dalam sehari, satu gerai akan bisa menjual sekitar 40 mangkok. Dalam sebulan, mitra bisa meraup omzet hingga Rp 14,4 juta. Dengan target laba bersih sekitar 30 persen, mitra bisa kembali modal dalam jangka waktu 13 bulan. Soto Ayam Kaloka mengutip biaya royalty 2 persen dari omzet mitra.

Untuk menjaga kualitas Soto Ayam Kaloka, mitra wajib membeli bahan baku dari pusat, seperti bumbu untuk pembuatan kuah soto. Bisnis franchise ini bisa dijadikan bisnis yang bisa menjadi peluang Anda.

Baca juga : 25 Info Lengkap Tempat Wisata di Semarang

Loading...