hosting murah

Pentingnya Riset Sebelum Memilih Pialang Valas

Pialang memegang peran penting dalam setiap transaksi perdagangan valas. Pialang bertindak sebagai perwakilan trader dalam melakukan transaksi secara lagnsung di bursa mata uang asing.

Oleh karena itu, penting bagi setiap trader untuk bisa menemukan broker yang bisa mereka percaya. Sayangnya, kepercayaan tidak bisa muncul dari perkenalan pertama kali dengan orang atau lembaga asing.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan pemain sebelum memilih pialang valas. Di sinilah pentingnya trader melakukan riset sebelum memilih pialang valas. Adapun beberapa hal yang harus dicaritahu adalah sebagai berikut.

Memiliki Reputasi Baik

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam melakukan riset adalah reputasi pialang yang tengah Anda pelajari. Cari tahu pendapat masyarakat tentang pialang tersebut, terutama par atrader yang pernah menggunakan layanan mereka. Bisa jadi dari antara komentar yang ditinggalkan, terdapat pandangan serius tentang kualitas layanan perdagangan valas yang mereka berikan.

Selain itu, pastikan juga pialang yang Anda pilih tidak pernah atau sedang mendapatkan gugatan dari pihak manapun, baik trader atau pihak terkait. Hal ini merupakan syarat wajib agar Anda bisa mendapatkan broker terbaik di Indonesia.

Pentingnya-Memilih-Pialang-Valas

Penarikan Mudah

Hal kedua yang harus Anda perhatikan ketika melakukan riset tentang pialang adalah kemudahan penarikan. Hal ini penting karena ada begitu banyak pialang yang menjanjikan kemudahan dan keuntungan besar jika melakukan transaksi perdagangan valas dengan mereka.

Tapi sayangnya ketika trader ingin menarik dana, segala macam alasan dibuat yang pada intinya mempersulit trader untuk menarik uang yang mereka miliki.

Jika memang selama riset, Anda menemukan ada trader sebelumnya yang mengalami masalah ini, coba cari tahu inti masalahnya dan nilai jika memang masalah tersebut terkait langsung dengan layanan dan kebijakan pialang tersebut serta kemungkinan terjadi kembali dengan Anda di masa mendatang.

Perhatikan Syarat Membuka Akun

Hal berikutnya yang tak kalah penting adalah semua persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat akun. Pelajari semua syarat yang dibutuhkan untuk membuka akun di pialang tersebut. Beberapa pialang, misalnya, memberikan kebijakan insentif kepada trader saat membuka akun di tempat mereka.

Tapi tak jarang, setelah mendapatkan bonus tersebut, pemain akan dipersulit ketika menarik uang dengan embel-embel ada syarat tertentu yang harus dipenuhi.

Sebagai contoh,jika seorang trader melakukan deposit Rp 10.000.000 dan mendapatkan bonus Rp 2.000.000. Suatu saat, trader tersebut berupaya untuk menarik dana yang dimilikinya.

Tapi sayangnya, pihak pialang beralasan hal tersebut tidak bisa dilakukan karena bonus yang didapatkan trader tersebut. Ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi trader.

Sayangnya, saat berupaya memenuhi syarat tersebut, justru trader tersebut akan kehilangan uang dalam jumlah yang lebih besar daripada bonus yang didapatkannya. Tentunya, hal ini lebih buruk daripada tidak mendapatkan bonus sama sekali.

Oleh karena itu, penting bagi trader untuk memastikan semua persyaratan yang berlaku saat pembuatan akun di pialang tersebut, tanpa terkecuali.

Buka Akun Percobaan

Jika setelah melalui riset tersebut, Anda memiliki beberapa kandidat yang Anda anggap layak, maka langkah berikutnya adalah melakukan sedikit eksperimen. Anda, misalnya, bisa membuka akun mini atau akun dengan jumlah modal awal yang terbatas.

Gunakan akun tersebut untuk melakukan transaksi selama kurun waktu singkat, misalnya 1 bulan. Gunakan kesempatan singkat ini untuk mencoba sebanyak mungkin fitur yang tersedia di pialang tersebut serta kualitas staf mereka.

Cara-Riset-Pialang-Valas

Kemudian, di akhir periode 1 bulan tersebut, kumpulkan penilaian Anda dan bandingkan. Anda seharusnya bisa mendapatkan gambaran tentang pialang yang memberikan layanan paling lengkap dengan kualitas terbaik, termasuk dalam hal kualitas para stafnya ketika memberikan layanannya.

Perhatikan Kualitas Staf Pialang Tersebut

Dunia trading valas adalah dunia yang penuh dengan risiko. Bahkan meski pialang tersebut memberikan layanan perdagangan valas dengan indikator dan instrumen, tidak ada jaminan bahwa semua indikator dan instrument tersebut akan selalu bekerja dengan baik.

Belum lagi Anda dihadapkan dengan kondisi pasar perdagangan valas yang bisa berubah dengan signifikan dalam waktu singkat. Pada waktu tertentu Anda bisa saja untung besar, tapi dengan cepat berganti ke merugi dalam waktu yang tak kalah singkat.

Hal-hal semacam ini tentu akan merugikan dan membuat Anda tidak nyaman. Oleh karena itu, Anda harus memilih pialang yang mampu memahami hal ini dan semua keresahan Anda dengan baik serta mampu mengkomunikasikannya dengan baik pula kepada Anda.

Terlepas dari layanan yang dimiliki pialang tersebut, jika Anda dan pihak pialang tidak mampu berkomunikasi dengan baik, semua layanan dan fitur di tempat tersebut akan menjadi sia-sia.

Oleh karena itu, dalam kurun waktu 1 bulan ketika Anda menjajal pialang tersebut, harap pastikan juga Anda tahu persis kualitas staf yang mereka miliki.