Soto Lidah Sapi Banyuwangi

Loading...

Banyuwangi – Bagi anda pecinta makanan soto dan ingin mencari sensasi yang lain, Anda bisa mencoba Soto Lidah Sapi. Kuahnya yang segar serta rasanya yang gurih. Dijamin bisa menggoyang lidah Anda. Lidah dari soto ini terbuat dari lidah sapi. Soto ini bisa anda dapatkan di Banyuwangi. Tepatnya dijalan Ahmad Yani yang berada di tengah kota Banyuwangi. Sajian Soto Lidah Sapi sama dengan soto-soto lainnya. Tapi yang membuat beda soto lidah banyuwangi dengan soto-soto lainnya adalah rasanya. Menurut salah satu pelanggan, “Ini rasanya khas ya, ada manis, ada kecutnya sedikit. Rasanya beda dari yang lain. Rasanya lebih terasa gurih dan nikmat”.

soto lidah sapi banyuwangi

Loading...

Bumbu dan cara pembuatan Soto Lidah Sapi tak jauh beda dengan soto-soto lainnya. Hanya pengolahan daging lidahnya yang special, kaldunya harus benar-benar terasa. Cara pengolahan daging lidah tentu berbeda dengan daging lainnya.  Ada dua tahap perebusan. Pertama lidah sapi yang telah dicuci bersih direbus selama 25 menitan. Setelah direbus, daging lidah dikupas bagian luarnya yang kasar untuk memperoleh bagian yang lembut saja. Setelah itu masuk ke perebusan ke dua. Waktu perebusan kedua lidah dibumbui dan tidak dicampur dengan kuah. Karena bisa merusak rasa kuah itu sendiri. Dan waktu perebusan kedua sebaiknya tidak terlalu lama karena bisa menghancurkan daging lidahnya.  Kuah Soto Lidah tidak bening seperti soto kebanyakan, kuahnya lebih pekat, kental dan kaya bumbu.

Baca juga :  Rujak Soto Banyuwangi

Selain menjual Soto Lidah. Warung yang bernama warung pak salem, juga menjual soto-soto lainnya seperti soto ayam, soto sapi dan soto lainnya. Nama pak Salem sendiri di ambil dari nama kakek sang pemilik warung. “Nama warung Pak Salim diambil dari nama kakek saya. Dulunya kakek dan ayah saya juga penjual soto tapi ya itu tadi hanya soto ayam, soto daging dan soto babat,” tutur Roby sang pemilik warung. Setiap hari warung pak Salim mengolah 15 kilogram daging lidah sapi. harga satu porsi Soto Lidah Sapi dibandrol seharga Rp 12.000. sedangkan soto-soto lainnya harganya mulai dari Rp 8000 hingga Rp 15.000.

Baca juga : Kuliner Khas Trenggalek

Penasaran akan rasa soto lidah sapi Banyuwangi? Yuk datang ke jalan Ahmad Yani kota Banyuwangi dan rasakan enaknya makanan yang satu ini.

Loading...