Tamparan Nasi Tempong Banyuwangi

Loading...

Banyuwangi – Bagi Anda pecinta makanan pedas. Sego Tempong atau nasi Tempong Banyuwangi merupakan makanan yang wajib Anda coba. Makanan khas Banyuwangi ini disuguhkan dengan cita rasa super pedas. Tak heran jika dinamakan tempong. Karena saking pedasnya, pipi bagaikan ditempong atau ditampar. Akan tetapi tamparan sego tempong akan membuat anda ketagihan dan ingin tetap melahap atau memakan nasi tempong sampai habis.

Nasi tempong Banyuwangi

Loading...

Apakah Anda pingin merasakan nikmatnya nasi Tempong Banyuwangi ini?

Untuk mencari Sego Tempong di Banyuwangi tidaklah sulit. Karena sego tempong bagaikan makanan pokok orang Banyuwangi. Jadi hampir di seluruh sudut kota bisa Anda temui. Akan tetapi yang paling terkenal adalah warung mbok nah di jalan Hayam Wuruk di kota Banyuwangi. para pelanggan ketagihan akan tamparan pedasnya sambal disini. Warung ini sudah ada sejak 25 tahun yang lalu. “Dulu pertama kali saya jual 250 rupiah” kenang sang pemilik warung. Setiap harinya warung ini bisa menjual hingga 150 porsi Sego Tempong atau nasi Tempong. Warung ini sudah rame ketika sore hari hingga malam hari. untuk harga satu porsi biasa 5000 rupiah, jika tambah telur Rp 7000 rupiah dan jika ditambah ayam saja seharga Rp 10.000 rupiah.

Loading...

Baca juga : Rujak Soto Kuliner Khas Banyuwangi

Bahan utama Sego Tempong adalah Kumpulan sayur yang telah direbus, lauk pauk yang di campur dengan sambel yang pedas. Racikan cabai segar dan terasi giling . serta penyedap lain seolah menghipnotis pecinta makanan pedas untuk makan lagi. Tanpa tambahan lauk pun makanan ini tetap lezat. Karena yang membuat spesial makanan ini terletak pada sambelnya.

Nasi tempong Mbk Nah Banyuwangi

Sego Tempong atau nasi Tempong sudah menjadi makanan khas Banyuwangi. Hampir semua warga di Banyuwangi tahu betul rasa dan nikmatnya nasi Tempong ini. Dari sederetan makanan khas yang ada di Banyuwangi, nasi Tempong ini merupakan makanan yang paling diminati karena rasanya yang pedas dan unik. Ketika makan nasi Tempong baru 1 suapan rasanya sudah dahsyat pedasnya, bukannya pingin berhenti biasanya malah pingin makan dan makan lagi sampai habis semua.

Baca juga : Sego Cawuk Kuliner Khas Banyuwangi
Demikian ulasan tentang nasi Tempong Banyuwangi yang perlu Anda coba sebagai salah satu makakan khas Banyuwangi ketika berkunjung ke Banyuwangi. Selamat mencoba.

Loading...