Tempat Wisata Berbahaya di Indonesia

Loading...

Tempat Wisata Berbahaya di Indonesia Umumnya, yang terbayang di benak kita jika sebuah kata “wisata” yang melintas dipikiran kita adalah tempat-tempat indah yang dikunjungi banyak orang. Rasanya asyik kalau meramu kenangan di sana.

Namun, pernahkah terpikirkan Anda kalau tempat wisata itu tidak semuanya indah?

Di bawah ini ada 3 destinasi wisata di Indonesia yang cenderung berbahaya. Sebaiknya Anda berpikir ulang apabila telah berencana liburan ke tempat wisata berbahaya ini. Yuk kita simak sama-sama ulasannya. Jangan lupa sediakan kopi manis atau teh hangat di sebelah Anda agar ketegangan yang mungkin timbul nantinya bisa langsung mencair.

3 Tempat Wisata Berbahaya di Indonesia yang Harus di Waspadai

1. Pulau Banyak di Aceh
Pulau banyak Tempat Wisata Berbahaya di Indonesia

Masih ingat peristiwa tsunami besar yang melanda kota Aceh 2004 silam? Tentu masih segar dalam ingatan kita, bagaimana sebuah kota yang berjalan apa adanya tiba-tiba berubah jadi lautan teriakan histeris. Media-media meliput. Para pegiat seni ramai-ramai mengabadikan momen itu dalam tumpahan karya mereka. Barangkali peristiwa itu akan terus dikenang sepanjang masa oleh generasi Indonesia di masa depan.

Tempat wisata ini memang terkenal dengan akan keindahan bawah lautnya. Belakangan ini tersiar kabar 2 wisatawan asal Jerman dan Belgia hilang tanpa jejak. Diduga mereka terseret ombak atau dimakan oleh buaya setempat. Pulau Banyak dianggap sebagai tempat wisata berbahaya yang perlu diwaspadai jika Anda berkunjung kesana.

2. Gunung Sinabung di Sumatera Utara
Gunung Sinabung sumatera utara sebagai lokasi wisata yang berbahaya

Loading...

Dibandingkan dengan gunung berapi lainnya seperti Gunung Merapi dan Gunung Kelud, tentu gunung ini paling aktif. Terhitung dari tahun 2010 hingga 2016, Gunung Sinabung telah berkali-kali meletus. Sehingga terkenal dengan erupsi yang tak terkendali. Gunakan masker untuk melindungi Anda dari bahaya abu vulkanik yang dimuntahkan oleh gunung Sinabung ini.

Jadi, jika Anda berniat liburan mengunjungi gunung ini, lebih baik pertimbangkan ulang. Sampai saat ini gunung ini masih berada dalam pengawasan dan status siaga. Wisata di gunung Sinabung perlu waspada karena puncak gunung Sinabung dianggap tempat wisata berbahaya di Indonesia.

3. Kawah Ijen di Banyuwangi Jawa Timur
"Kawah

Kawah berwarna hijau yang berada di tengah-tengah Gunung Ijen ini memang indah dan banyak diburu para pendaki. Ketika malam hari, siapa pun bisa melihat bara api biru yang muncul di puncak gunung. Di sana, pengunjung juga bisa menemukan bunga langka bernama edelweis.

Tapi, apa kamu percaya? Rupanya di balik kecantikan dari blue fire di kawah Ijen ini merupakan tempat wisata berbahaya di Indonesia yang harus diwaspadai jika Anda berkunjung kesana. Kawah Ijen yang terdapat di Banyuwangi ini terkenal memiliki kandungan asam paling tinggi di dunia. Terutama timbunan sulfur yang bisa meracuni para pengunjung.

Nah itulah 3 tempat wisata berbahaya di Indonesia yang harus di waspadai yang sebaiknya Anda pertimbangkan kembali apabila Anda berencana mengunjunginya. Apakah memang 100% tidak aman jika mengunjungi tiga tempat wisata di atas? Tentu saja tidak demikian karena yang menggenggam nyawamu bukan saya, bukan pula destinasi wisata yang paparkan di atas.

Sangat dianjurkan, sebelum memasuki tempat wisata dimananpun, berdoalah dengan khidmat terlebih dahulu disertai keyakinan bahwa semua akan berjalan baik-baik saja. Lebih baik lagi, jika perjalananmu dipandu oleh seorang ahli yang mengenal betul tempat itu. Kemungkinan hal buruk akan jauh berkurang. Happy traveling!!!

Loading...