Tempat Wisata di Banyuwangi yang Mirip Luar Negeri

Loading...

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Mirip Luar Negeri – Sudah tidak diragukan lagi kalau tempat wisata di Banyuwangi sudah mulai diperhitungkan di mata Indonesia dan luar negeri. Salah satu buktinya adalah banyaknya penghargaan yang diterima oleh pemerintah Banyuwangi di bidang ke-pariwisataan dan penghargaan paling bergengsi adalah penghargaan yang diterima di Madrid, Spanyol beberapa waktu lalu. Lihat saja wisata seperti Kawah Ijen, Plengkung atau Pulau Merah dimana setiap tahun bahkan setiap hari selalu dikunjungi oleh wisatawan asing.

Para wisatawan asing ini datang ke Banyuwangi untuk berwisata, karena di negaranya mungkin tidak ada tempat wisata seperti di Banyuwangi, seperti Api Biru dari Kawah Ijen yang hanya ada dua di dunia. Dan mungkin mereka datang ke Banyuwangi karena ada beberapa wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri sehingga para wisatawan asing ini merasa seperti berada di negaranya sendiri. Dan kali ini asliindonesia akan membahas beberapa lokasi wisata di Banyuwangi dengan pemandangannya mirip luar negeri.

Tempat Wisata di Banyuwangi yang Mirip Luar Negeri

1. Mangrove Bedul sama dengan Sungai Amazon di Brazil
Bedul anyuwangi tempat wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri

Mangrove Bedul yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo ini memiliki kesamaan dengan Sungai Amazon yang ada di Brazil, bahkan bisa dibilang kalau Mangrove Bedul ini salah satu Amazonnya Indonesia. Dikatakan mirip dikarenakan Mangrove Bedul ini memiliki aliran sungai yang sangat panjang serta di sisi kanan dan kirinya dipenuhi oleh tanaman mangrove sehingga membuat suasana seperti berada di Sungai Amazon. Ditambah dengan letaknya yang berada dikawasan Taman Nasional Alas Purwo yang masih hutan belantara.

2. Taman Nasional Baluran sama dengan Padang Savana di Africa
Baluran Banyuwangi tempat wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri

Jika Anda ingin merasakan panasnya padang savana yang ada di Africa, Anda tak perlu jauh-jauh datang ke Africa karena di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo juga menyajikan suasana yang sama yaitu di Taman Nasional Baluran. Wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri ini berada di Baluran yang akan membuat Anda akan benar-benar terasa seperti di Padang Savana Africa. Padang rumputnya dengan berwarna kekuning – kuningan karena jarang tersirami oleh air serta pepohonannya yang menggugurkan daunnya karena beradaptasi dengan alam yang begitu panas membuat Baluran ini dijuluki Africa Van Java. Para fauna seperti Banteng, Monyet, Merak dan Rusa juga sering berlalu lalang di kawasan Taman Nasional Baluran.

Loading...

3. Pulau Merah sama dengan Pantai Baia Do Sancho di Brazil
Pulau Merah Banyuwangi tempat wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri

Wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri adlaah pantai di Pulau Merah. Pantai yang berpredikat sebagai primadona Banyuwangi ini ternyata memiliki kesamaan dengan pantai di belahan dunia lain yaitu Pantai Baia Do Sancho, Brazil. Dikatakan mirip dengan Pantai Baia Do Sancho dikarenakan sama-sama memiliki sebuah batu besar atau pulau yang terletak di pinggir pantainya. Jika di Pulau Merah memiliki satu maka di Pantai Baia Do Sancho memiliki dua Batu Besar sebagai ikon dari pantai tersebut.

4. Wedi Ireng sama dengan Wineglass Bay di Austraila
Wedi Ireng Banyuwangi tempat wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri

Dari namanya saja sudah sama yaitu diawali dengan huruf W. Pantai Wedi Ireng yang berada di Pancur ini memiliki bentuk hampir sama dengan Wineglass Bay di Australia, namun masih memiliki perbedaan, inilah yang disebut serupa tapi tak sama. Bentuk dari kedua pantai ini sama yaitu seperti huruf C. Perbedaanya dari pantai ini adalah jika di Wedi Ireng di tengah – tengahnya terdapat sebuah batu yang besar maka di Wineglass Bay tidak ada, selain itu pasir pantai di Wedi Ireng warnanya berbeda dengan Wineglass Bay.

5. Ombak Pantai Plengkung sama dengan Ombak Pantai Hawai
Ombak Pantai Plengkung Banyuwangi tempat wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri

Dimata peselancar dunia, ombak di Pantai Plengkung merupkan salah satu yang terbaik di dunia, bahkan mereka memiliki julukan tersendiri untuk keganasan ombak di Pantai Plengkung, mereka menjulukinya dengan sebutan “The Seven Giant Waves Wonder” yang berarti memiliki 7 gulungan ombak. Bahkan ketinggiannya bisa mencapa 4-8 meter dengan panjang 2 KM. Inilah yang membuat ombak di Pantai Plengkung menjadi ombak terganas nomor dua setelah Hawai. Pantai Plengkung merupakan salah satu lokasi wisata di Banyuwangi yang keadaan pantainya mirip luar negeri yang bisa dinikmati di Banyuwangi.

Baca juga : 25 Info Lengkap Tempat Wisata di Banyuwangi

Demikian informasi tempat wisata di Banyuwangi yang mirip luar negeri yang bisa anda kjunjungi bersama teman, keluarga atau rombongan anda yang tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmatinya.

Loading...