Tips Menjadikan Ruang Keluarga Semakin Nyaman

Loading...

Memiliki rumah dengan desain elegan dan nyaman tentulah menjadi keinginan setiap orang. Kenapa tidak, dengan desain yang nyaman membuat keluarga bisa bercengkerama dengan seluruh anggota.

Berbincang-bincang dengan hangat, sambil minum teh bersama. Membuat aktivitas di pagi hari begitu menyenangkan.

Begitu pula dengan kelola ruang yang kompatibel semakin membuat nuansa hangat yang ceria. Karena kelola ruang merupakan salah satu ide kreatif dalam membuat nuansa kenyamanan di sebuah rumah.

Mengatur ruang keluarga bercampur langsung dengan ruang tamu merupakan salah satunya.

Dengan sekat panel yang minim, membuat fungsi utama dari ruangan tersebut dikombinasikan. Berkumpul dan beraktivitas bersama layaknya sebuah keluarga. Karena ruangan yang nyaman dan dan akrab, mutlak diperlukan dalam membangun suasana kehangatan.

Bagaimana cara menciptakan suasana tersebut? Salah satunya ada pada penataan. Ini tipsnya.

Tips Agar Ruang Keluarga Semakin Nyaman

ruang keluarga yang bagus

Loading...

1. Perhatikan Pemilihan Cat

Dalam membangun spirit kekeluargaan, pewarnaan background dinding merupakan faktor utama. Pemilihan cat yang sesuai dapat menggambarkan kondisi dari si pemilik rumah tersebut.

Dimana konsep pewarnaan yang kalem membuat suasana dalam ruangan menjadi hangat dan akrab antar sesama.
Selain itu, kondisi yang dihadirkan pun membuat rileks situasi yang sebelumnya penat dalam beraktivitas, menjadi segar kembali dengan nuansa kelembutan yang tampak dalam ruangan.

2. Sebaiknya Menggunakan Karpet
ruang keluarga yang nyaman
Penggunaan furnitur-furnitur yang mendukung, juga dapat menghadirkan atmosfer yang berbeda dalam ruangan.

Loading...

Sedikit tambahan karpet dalam ruang keluarga menimbulkan kesan yang eksentrik dalam pandang mata. Instrumen seperti itulah yang menjadikan suasana rumah menjadi semakin nyaman dengan hadirnya sedikit tambahan karpet.

Selain itu pula, karpet menampilkan karakter dari si pemilik rumah bahwa kebersihan itu pun perlu. Dengan adanya karpet, estetika ruangan yang terbentuk pun terlihat begitu nyata.

Karena selain menghadirkan keindahan ruangan karpet juga dapat membuat ruangan yang sempit terlihat luas.

3. Tambahkan Sofa

Penambahan sofa di ruang keluarga menampilkan sikap pemilik rumah yang bersahabat. Karena dengan tambahan sofa di ruang keluarga memberi makna bahwa siapa saja yang bercengkerama disana, harus saling berdekatan dan menciptakan suasana yang hangat dan menentramkan.

Oleh karena itu, sofa di ruang keluarga merupakan perlengkapan yang harus ada di dalamnya.

4. Bean Bag

Selain sofa diatas, hadirnya bean bag dalam ruang keluarga juga menunjukkan suasana ramah akan kedatangan tamu. Dengan bean bag yang bentuk nya seperti kacang hijau tersebut, membuat orang bisa sedikit berelaksasi diatasnya. Bentuk nya yang lucu pun, semakin menghadirkan nuansa santai dalam ruangan.

5. Tambahkan Rak Buku

Rak-rak yang berisikan jejeran koleksi buku menambah nuansa ruangan menjadi seperti perpustakaan yang identik dengan kenyamanan dan kehangatan. Spirit yang ditimbulkan pun akan muncul dengan sendirinya.

Karena ketika bersantai dapat dilakukan dengan membaca buku. Selain menambah dekorasi yang apik, kita juga dapat membuka cakrawala dunia dengan membaca.

Sedikit tambahan dekorasi rak buku dari kayu bekas atau kardus-kardus yang tak terpakai akan membuat suasana rumah semakin artistik, sekaligus memanfaatkan barang yang sudah tak lagi dipakai.

Dengan demikian, kita sudah mendaur ulang sampah tersebut menjadi bagian dari pajangan rumah.

6. Kombinasikan Ruangan

Ruang tamu, ruang keluarga, dan juga dapur dikombinasikan menjadi satu bagian. Dengan menghilangkan sekat masing-masing ruangan menjadikan penampilan seakan tampak lebih luas, suasana yang dihadirkan pun semakin hidup dan hangat.

Selain itu pula, penerangan yang digunakan pun akan mengurangi penggunaan listrik yang berlebih.

Nah, guys dari beberapa inspirasi sederhana diatas, sudah dapatkah kalian mendapatkan ide untuk mendekorasi kembali ruang keluarga di rumah?

Karena poin-poin yang telah disebutkan merupakan cara agar ruang keluarga semakin hangat dan nyaman.

Selain dari tips yang sudah dijelaskan mungkin dari kalian memiliki cara tersendiri dalam mengelola bilik-bilik ruangan kalian dengan gaya kalian masing-masing pastinya.

Oleh karena itu, artikel ini memberikan sedikit referensi kepada kalian semua dalam menghias ruang keluarga agar tempat yang digunakan berkumpul bersama tersebut memberikan kenyamanan dan kehangatan ketika dibuat untuk berbincang-bincang dan ngobrol santai di waktu luang.

Loading...