Video Lucu Senam Pingun Untuk Anak PAUD dan TK

Semasa masih di sekolah Taman Kanak-Kanak, anak-anak sering diajarkan gaya dan cara menari daerah. Mereka belajar menari, menyanyi dan membaca juga berhitung.

Masa kanak-kanak adalah masa paling menyenangkan, karena memang masa itu adalah masa belajar untuk mengenal sesama teman. Tidak diajarkan yang berat-berat, namun belajar hal-hal baru yang menyenangkan.

Hampir setiap hari tertawa dan bersenang-senang, riang gembira. Namun dewasa ini mulai bermunculan sekolah-sekolah TK yang sudah mulai menerapkan sistem yang lebih berat.
Senam-Pinguin-di-Youtube


Anak-anak diharuskan belajar lebih lama, bahkan ada yang sampai pulul 14:00 siang. Dengan alasan belajar bahasa Inggris atau yang lainnya.

Hal ini sudah tidak sesuai dengan tujuan didirikannya taman kanak-kanak yang notabene untuk anak-anak belajar bermain dan bersenang-senang.

Kurikulum pendidikan taman kanak-kanak yaitu untuk mengembangkan berbagai potensi anak dari kecil agar menjadi persiapan hidup dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Menurut departeman pendidikan, tujuan dibentuknya sekolah Taman Kanak-kanak ini adalah untuk membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis dan fisik yang meliputi moral dan nilai-nilai emosional, sosial, bahasa, fisik atau motorik, agama, kemandirian dan seni untuk persiapan memasuki pendidikan dasar.

Tujuan Pelaksanaan Sekolah Taman Kanak-Kanak

Berdasarkan undang-undang yang ada yang mengulas tentang Taman Kanak-kanak, terdapat tiga tujuan yang ingin dicapai dari pendidikan Taman Kanak-kanak, yaitu:

1. Pasal 1 ayat 14 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003.

Membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak. hal ini agar anak siap ketika memasuki pendidikan lebih lanjut

2. Pasal 28 ayat 3 Undang-Undang RNomor 23 Tahun 2003)

Sekolah Taman Kanak-Kanak untuk mengembangkan kepribadian dan potensi diri yang sesuai dengan tahapan perkembangan panak di sekolah.

3. Pasal 3 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 1990

Untuk membantu anak dalam meletakkan dasar kearah perkembangan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kreasi yang nantinya diperlukan oleh anak-anak ketika mereka melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Yaitu Sekolah Dasar.

Belajar Menari di Sekolah Taman Kanak-Kanak

Untuk itu ketika mereka berada di bangku Taman Kanak-Kanak, paling sering mereka belajar menyanyi dan menari.

Pembelajaran menari untuk anak-anak Taman Kanak-Kanak adalah merupakan aktivitas untuk menggerakan tubuh dalam mengekspresikan gagasan, merespon musik, dan mencurahkan perasaan mereka.

Tujuan mereka diajari menari adalah adalah untuk menggerakkan motorik mereka (misalnya berlari, melompat, meloncat dan lain-lain). Juga untuk melatih keseimbangan mereka saat bergerak, memposisikan diri dalam peran dan situasi tertentu serta memahami dan mengikuti instruksi.

Belajar menari di sekolah taman kanak-kanak bisa seperti pembelajaran seni tari tradisional, tari yang lucu-lucu dan senam jasmani.

Fungsi pembelajaran menari ini akan secara tidak langsung membuat anak riang gembira dan jadi bersemangat ketika mereka berangkat ke sekolah.

Menari adalah bentuk kegiatan seni namun menyenangkan bagi anak-anak. Apalagi diiringi musik yang riang, maka anak-anak sangat menyukainya.

Nah akhir-akhir ini terdapat tarianatau senam Pinguin yang sangat riang dan mudah untuk dipraktekkan oleh anak-anak yang masih duduk di taman kanak-kanak.

Senam Penguin

Senam Penguin ini merupakan salah satu senam yang sempat Booming di Tahun Kemarin. Bahkan di Youtube, senam pinguin ini menjadi viral dan banyak yang menonton dan mendowload-nya.

Kalau sahabat ssli Indonesia penasaran bagaimana sih Video Lucu Senam Pingun Untuk Anak PAUD dan TK ini, Yuk Langsung Cek Dibawah ini.

Video Lucu Senam Pinguin Untuk Anak PAUD dan TK


Atau bagi Anda yang ingin mengunduhnya dari Youtube untuk anak-anak Anda, Anda bisa mendownloadnya.

Kalau Anda belum tahu tentang cara mendownload video Youtube, banyak situs yang mengulas tentang cara dan langkah-langkahnya dengan mudah.

Silahkan simak penjelasan cara mendownload video Youtube yang dikutip dari baguspedia.com ini.

Silahkan download video senam penguin dari Youtube sesuai denga langkah-langkah yang diajarkan. Setelah terdownload silahkan praktekkan gerakannya bersama keluarga atau anak-anak Anda. Pasti seru dan pada riang gembira semuanya.

Loading...