Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp

Kegiatan chat dengan menggunakan aplikasi  sosial media sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Ini merupakan salah satu hal yang mempermudah komunikasi dan tentu saja lebih praktis dalam bertukar kabar atau informasi.

Agar kegiatan chat Anda tidak terasa membosankan, Anda bisa mencoba dengan mengirim emoji atau emoticon dalam chat Anda. Chat dengan teman Anda pasti akan lebih seru!

Cara-Membuat-Tulisan-Unik-di-WhatsApp

Namun selain dengan menggunakan emoji, Anda juga bisa membuat tulisan unik di WhatsApp. Ada berbagai cara yang membuat tulisan Anda lain dari biasanya dan membuat komunikasi lebih mengasyikkan.

Walau sekarang sudah banyak bermunculan WhatsApp Mod yang dapat dengan mudah membuat tulisan unik. Namun di aplikasi WhatsApp official juga dapat membuat tulisan unik ini.

Pada kesempatan kali ini asliindonesia akan mengulas tentang beberapa cara membuat tulisan unik ketika chat di WhatsApp. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Tulisan Unik di Whatsapp Aga Chat Makin Seru

Ada beberapa pilihan tulisan unik yang bisa Anda gunakan ketika chat dengan keluarga, saudara atau teman Anda.

Tulisan-tulisan unik di WhatsApp itu diantaranya adalah:

  • Tulisan tebal
  • Tulisan miring
  • Tulisan dengan font berbeda
  • Tulisan yang di coret
  • Tulisan terbalik dan lain sebagainya

Berikut ini adalah langkah yang harus Anda lakukan untuk membuat tulisan-tulisan unik di WhatsApp:

Bold (Tulisan dengan huruf tebal)

Cara-Membuat-Tulisan-Tebal-di-WhatsApp

Hal pertama yang bisa Anda coba adalah membuat tulisan unik dengan tipe bold atau tulisan yang tebal. Tulisan ini dapat berfungsi untuk menekankan suatu kata atau kalimat yang penting saat Anda menulis chat.

Jadi orang yang membaca akan menaruh perhatian khusus di bagian kata atau kalimat yang tercetak tebal. Tentu saja hal ini akan sangat praktis dan mengasyikkan bagi beberapa orang yang membacanya sehingga akan mudah memahaminya.

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp agar bisa tercetak tebal ini adalah dengan menambahkan tanda bintang di bagian depan dan juga belakang dari kata atau kalimat yang diinginkan.

Sebagai contohnya saat Anda ingin menulis kalimat Syarat pendaftaran dengan huruf bold, maka silahkan tulis dengan *Syarat pendaftaran*. Maka hasil tulisannya nanti akan dengan otomatis menjadi Syarat pendaftaran.

Striketrough (Tulisan dengan coretan di tengah)

Cara-Membuat-Tulisan-di-Coret-Tengah-di-WhatsApp

Cara membuat tulisan unik yang selanjutnya adalah dengan menggunakan tulisan strikethrough. Tulisan ini dapat membantu Anda menyampaikan informasi yang salah dengan cara memberikan tanda coretan di tengah.

Misalnya saja saat Anda memberikan sebuah contoh benar atau salah. Anda dapat menambahkan tanda strikethrough pada kata atau kalimat yang salah tersebut. Ini tentu saja akan memudahkan orang dalam memahaminya sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pemahaman.

Pada umumnya cara ini digunakan untuk memberikan koreksi dan juga revisi dalam pernyataan yang ada di dalam chat. Cara membuat tulisan unik di WhatsApp ini cukup mudah untuk dilakukan yaitu dengan menggunakan tanda tidle (~).

Penambahan tanda tersebut diletakkan di depan dan di belakang kata atau kalimat. Sebagai contohnya adalah mengetik kan kata ~apotik~ di kalimat atau kata yang salah.

Hasilnya nanti akan otomatis menjadi kata atau kalimat yang ada tanda coretan nya di tengah. Hasil tulisan uniknya menjadi apotik.

Italic (Tulisan miring)

Cara-Membuat-Tulisan-Miring-di-WhatsApp

Fungsi dari menggunakan tulisan miring atau italic ini biasanya untuk menuliskan kata-kata yang asing. Misalnya saja saat menggunakan bahasa asing atau kata-kata ilmiah agar orang tidak salah dalam memahaminya.

Hal ini akan sangat membantu saat Anda akan memberikan sebuah materi atau info yang mengandung banyak kata asing atau bahasa ilmiah. Jadi, orang yang membacanya tahu bila tanpa harus kebingungan dalam memahaminya.

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp dengan menggunakan tulisan miring juga sangat sederhana dan mudah diingat. Caranya adalah dengan menambahkan underscore atau garis bawah ( _ ) di bagian depan dan belakang kata atau kalimat.

Sebagai contohnya adalah untuk menuliskan kata Zea Mays dengan menuliskan _Zea Mays_. Maka akan dengan otomatis nantinya kalimat atau kata tersebut menjadi miring seperti yang diharapkan.

Monospace (Membuat tulisan yang berbeda)

Cara-Membuat-Tulisan-Berbeda-Atau-Monospace-di-WhatsApp

Cara ini banyak digunakan oleh orang untuk membuat tulisan yang berbeda yaitu tulisan monospace yang terlihat lebih renggang dari biasanya. Bila diperhatikan, tulisan monospace ini akan mirip dengan tulisan kode yang ada di computer.

Cara untuk melakukannya cukup mudah yaitu dengan menambahkan tanda apostrof (”’) sebanyak 3 buah di bagian depan dan belakang kata atau kalimat.

Sebagai contohnya adalah ”’wonderful”’ dan nantinya kata tersebut akan menjadi monospace.

Upside Down (Membuat tulisan terbalik)

Cara-Membuat-Tulisan-Terbalik-di-WhatsApp

Cara buat tulisan unik di WhatsApp yang unik lainnya adalah tulisan yang terbalik atau bisa disebut upside down.

Jenis tulisan ini cocok digunakan bagi Anda yang suka iseng dengan teman sehingga nantinya penerima pesan harus membalik gadget nya dulu saat akan membaca pesan agar mudah dibaca.

Untuk membuat jenis tulisan ini Anda harus menggunakan bantuan aplikasi dari Android yaitu Upside down (flip text).

Cara menggunakannya adalah sebagai berikut ini:

  1. Download aplikasi upside down (flip text) dan menginstall nya.  
  2. Masuklah ke aplikasi yang sudah instalasi tadi dan masukkan kata atau kalimat yang ingin Anda buat menjadi terbalik di kolom yang sudah disediakan.
  3. Tulisan akan secara otomatis berubah menjadi terbalik dan akan terlihat hasilnya di bagian bawah.
  4. Copy dan paste kata atau kalimat yang sudah Anda tulis di chat WhatsApp Anda dan kirimkan.

Fancy Font (Membuat tulisan alay)

Cara-Membuat-Face-Font-di-WhatsApp

Bagi Anda yang ingin mencoba membuat tulisan alay, Anda dapat mencoba menggunakan fancy font.

Tulisan ini akan membuat chat menjadi lebih seru dan tidak terlihat membosankan saat dibaca. Sebelum membuatnya, Anda harus melakukan instalasi aplikasi Fancy text (for chat) terlebih dahulu.

Cara membuat tulisan unik di WhatsApp dengan model fancy text adalah sebagai berikut ini :

  1. Download dan install Fancy font (for chat).
  2. Bukalah aplikasi fancy text dan tuliskan kata atau kalimat di dalam kolom enter text here yang tersedia.
  3. Pilih font yang diinginkan dengan cara tap gaya tulisannya dan teruskan melalui WhatsApp untuk mengirimkannya ke grup atau teman yang diinginkan.

Empty Chat (Membuat chat kosong)

Cara-Membuat-Chat-Kosong-di-WhatsApp

Apakah Anda pernah mendapatkan chat kosong dari teman?

Anda pasti penasaran bagaimana cara membuatnya karena ada pesan masuk tapi tanpa tulisan apapun.

Hal ini tentu saja akan membuat teman yang menerimanya keheranan atau bisa Anda gunakan untuk mengerjai teman Anda yang juga pernah mengirimkan pesan kosong.

Cara buat tulisan unik di WhatsApp dengan tulisan kosong adalah sebagai berikut ini:

  1. Download dan install aplikasi Empty.
  2. Bukalah aplikasi yang sudah di install tersebut dan klik tombol send yang tersedia untuk mengirimkannya langsung ke kontak yang ingin kamu hubungi.

Teks biru (Membuat tulisan berwarna biru)

Cara-Membuat-Tulisan-Warna-Biru-di-WhatsApp

Teks biru ini adalah salah satu cara yang sangat unik dan bisa dicoba agar tulisan yang terdapat dalam WhatsApp Anda lebih menarik dan lain daripada yang lain.

Nantinya tulisan yang Anda buat akan tampil dengan warna biru dan font yang berbeda.

Cara membuat tulisan unik warna biru adalah sebagai berikut ini:

  1. Download dan install aplikasi Blue text.
  2. Bukalah aplikasi tersebut dan ketik kan kata atau kalimat yang ingin dirubah warnanya.
  3. Selanjutnya tekan agak lama untuk menampilkan icon copy yang berfungsi menyalin tulisan.
  4. Bukalah chat di WhatsApp dan paste tulisan yang sudah Anda copy dari aplikasi.
  5. Tulisan yang dikirimkan akan dengan otomatis berubah warna menjadi biru dengan font yang berbeda.

Ternyata ada banyak cara membuat tulisan unik di WhatsApp yang bisa Anda coba sesuai dengan kreasi Anda.

Jadi, Anda tidak akan merasa bosan dengan tulisan yang monoton dan bentuk itu-itu saja. Banyak manfaat dari tulisan-tulisan unik yang dibuat agar mudah menyampaikan maksud atau informasi kepada orang lain.

Semoga beberapa cara membuat tulisan unik di aplikasi WhatsApp di atas dapat membantu dan memberikan banyak manfaat untuk Anda.

Loading...