Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Untuk Anda pengguna smartphone pastinya tak asing lagi dengan salah satu aplikasi pengirim pesan yaitu whatsapp.

WhatsApp sebagai aplikasi chatting paling banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia memiliki aplikasi modifikasi yang sering disebut dengan WhataApp Mod.

Salah satu fitur pada aplikasi ini adalah fitur blokir. Fitur ini berfungsi untuk menghentikan aktivitas chatting dan telefon dengan orang yang di kehendaki.

Tahukah Anda bagaimana cara mengatasi Whatsapp yang diblokir?

Ternyata begini cara mengatasi WhatsApp yang diblokir dengan Mudah. Berikut ini penjelasan langkah-langkahnya.

Saat Anda kesulitan saat menghubungi teman Anda lewat aplikasi whatsapp karena tidak kunjung mendapat balasan, pastinya Anda akan mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya.

Nah, bisa jadi nomor Anda telah masuk dalam daftar blokir yang merupakan salah satu fitur pada aplikasi WA ini.

Ciri-ciri Kontak WhatsApp Diblokir

Ciri-Ciri-WhatsApp-Diblokir

Sebelum membahas lebih dalam bagaimana cara mengatasi whatsapp yang diblokir teman, Anda harus memastikan terlebih dahulu apakah nomor Anda benar-benar diblokir. Dan Anda perlu mengetahui ciri-ciri WhatsApp Diblokir.

Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri jika nomor Anda benar-benar diblokir.

1. Nomor teman Anda tidak bisa dihubungi

Ciri-ciri pertama untuk mengetahui bahwa nomor Anda telah diblokir oleh teman pada aplikasi whatsapp ialah Anda tidak dapat menghubungi nomor teman Anda.

Di saat Anda mencoba menghubungi maka pesan yang Anda kirim ke nomor tujuan hanya akan muncul centang satu dan tidak akan pernah berubah menjadi centang dua (terkirim).

2. Foto profil teman Anda tidak ada

Nah, ciri selanjutnya yaitu tidak adanya foto profil pada akun whatsapp teman Anda.

Jika nomor whatsapp Anda telah diblokir, maka Anda tidak dapat melihat foto profil sebelumnya dan akan berubah menjadi tampilan default.

3. Tidak bisa melihat aktivitas pada whatsapp teman Anda (Online dan Last Seen)

Tidak bisa melihat aktivitas pada WA teman Anda merupakan ciri-ciri bahwa Anda sudah diblokir. Anda tidak bisa melihat kapan terakhir kali teman Anda menggunakan Whatsapp.

Untuk melihatnya, Anda hanya perlu membuka ruang obrolan dengan kontak tersebut dan lihat adakah aktivitas yang terjadi.

Jika Anda tidak melihat keterangan Online dan last seen di bawah nama kontak tersebut kemungkinan Anda telah diblokir.

Namun, hal ini bukan penjamin jika Anda telah diblokir. Untuk last seen pada whatsapp dapat di nonaktifkan sehingga harus memastikan ciri-ciri yang lainnya terlebih dahulu.

4. Tidak muncul centang biru

Dengan adanya centang biru Anda bisa tahu apakah pesan sudah dibaca atau belum.

Jika pesan Anda mengalami ceklist biru, maka nomor Anda aman dan tidak diblokir. Tetapi, centang biru dapat diaktifkan dan di nonaktifkan sehingga ciri-ciri ini bukan satu-satunya petunjuk paling akurat.

5. Tidak bisa melihat status dan story whatsapp

Tanda lain ciri-ciri nomor Anda di blokir adalah tidak munculnya status pada Whatsapp yang dapat kalian lihat sebagai informasi. Selain itu, Anda juga tidak bisa melihat story teman Anda.

6. Tidak dapat melakukan panggilan

Untuk memastikan lebih dalam, Anda dapat mencoba menghubungi dengan melakukan panggilan suara atau panggilan video.

Jika Anda benar-benar sudah diblokir panggilan tersebut tidak akan pernah terhubung. Panggilan tidak akan pernah berdering melainkan hanya memanggil saja.

Apabila ciri-ciri diatas sudah Anda alami semua, dapat dipastikan bahwa Anda benar-benar sudah diblokir.

Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

Cara Mengatasi WhatsApp yang Diblokir

Dengan diblokirnya nomor WA, Anda tidak bisa lagi mengirimkan pesan, telefon, video call, bahkan tidak bisa lagi melihat status dari teman Anda.

Hal ini tentunya sangat mengganggu komunikasi Anda dan teman Anda. Jika hal ini terjadi, tak perlu risau. Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Segala macam permasalahan pastinya akan ada jalan keluarnya. Untuk mengatasi masalah pada nomor WA yang telah diblokir tentunya ada berbagai cara untuk memecahkannya.

Berikut merupakan berbagai cara mengatasi whatsapp yang diblokir:

Menghubungi teman Anda lewat grup

Menghubungi teman merupakan suatu kebiasaan banyak orang. Komunikasi pastinya dibutuhkan supaya Anda dapat bertukar informasi melalui jarak jauh.

Jika komunikasi dengan teman Anda terputus tentunya menimbulkan ketidaknyamanan apalagi whatsapp yang Anda miliki telah diblokir oleh teman sendiri.

Nah, tidak perlu risau salah satu cara paling mudah untuk Anda lakukan yaitu menanyakan langsung pada grup yang sama dengan teman Anda.

Hal ini merupakan alternatif paling mudah karena fitur blokir tidak berlaku pada grup melainkan hanya ada pada personal chat.

Anda dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman tanpa khawatir whatsapp Anda akan kembali diblokir. Anda dapat menanyakan langsung kepada teman apa alasan sehingga Anda diblokir.

Tapi sebelumnya jangan lupa minta maaf dan berkata sopan, bisa jadi Anda melakukan sebuah kesalahan yang menjadi penyebab kenapa Anda diblokir.

Mengganti nomor ponsel sendiri

Mengganti Nomer WhatsApp

Mengganti nomor ponsel Anda merupakan salah satu cara mengatasi whatsapp yang diblokir.

Dengan mengganti nomor Anda dapat kembali menghubungi teman yang telah memblokir nomor Anda.

Karena, jika memblokir nomor pada Whatsapp yang sudah diblokir itu menggunakan nomor handphone sebelumnya, jadi nomor handphone baru akan aman dan dapat menghubungi teman Anda kembali.

Namun, dengan menggunakan nomor handphone baru kemungkinan besar untuk diblokir kembali masih ada.

Tetapi, cara ini juga memiliki resiko besar sehingga tidak disarankan untuk dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Anda dapat menggunakan cara ini dengan sesingkat mungkin sesuai kebutuhan, karena jika Anda tidak segera menggunakan nomor terdahulu kemungkinan Anda akan kehilangan nomor tersebut dan tak bisa digunakan lagi.

Tidak hanya itu, nomor Anda yang lama tidak akan bisa terdeteksi kembali atau tidak ditemukan sebagai pengguna whatsapp sehingga nomor tersebut tidak dapat digunakan dan hangus.

Menghapus data di akun Whatsapp Anda

Cara ini memiliki resiko lebih besar karena dapat menghapus data chat yang ada sebelumnya jika tidak di cadangkan terlebih dahulu.

Cara ini cukup mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan dan pilih hapus akun dan hapus cache beserta data aplikasi whatsapp.

Setelah itu restart dan Anda daftar kembali dengan nomor yang sama. Anda pasti dapat menghubungi teman Anda kembali.

Install Aplikasi Parallel Space

Parallel-Space-Aplikasi-Untuk-Mengatasi-WhatsApp-yang-Diblokir

Cara membuka whatsapp yang diblokir teman juga dapat menggunakan aplikasi yang bernama Parallel Space. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat memiliki dua akun whatsapp dalam satu ponsel.

Anda tidak perlu mengganti nomor atau menghapus akun WA yang memiliki resiko besar.

Dengan menggunakan aplikasi Parallel Space Anda hanya perlu mendownload whatsapp kembali di dalam Aplikasi tersebut.

Kemudian, silahkan mendaftarkan nomor baru Anda di Parallel Space. Setelah akun whatsapp jadi, Anda dapat menghubungi teman Anda kembali untuk membuka blokir nomor Anda.

Bertemu langsung dengan teman Anda

Cara terakhir menjadi cara paling ampuh untuk membuka blokir dari teman Anda yaitu dengan langsung menemui teman Anda.

Dengan bertemu langsung Anda menjadi tahu apa penyebab sehingga teman Anda melakukan itu. Sehingga, Anda dapat melakukan klarifikasi yang sebenarnya sehingga tidak menimbulkan permasalahan.

Baca juga : RA WhatsApp

Demikian beberapa cara mengatasi whatsapp diblokir dengan mudah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua dan permasalahan Anda dapat segera terselesaikan.

Loading...