Cara Menghilangkan Status WhatsApp

Whatsapp adalah aplikasi message paling populer ini menyediakan fitur menarik yaitu cara menghilangkan status WhatsApp. Terkadang, kita tidak ingin orang lain tahu apa yang sedang kita lakukan pada saat ini, termasuk semua aktivitas kita di WhatsApp.

Status kita dapat terlihat dengan notifikasi Online atau Sedang Mengetik yang biasanya muncul pada tab Nama Kontak.

Cara-Menghilangkan-Status-WhatsApp-Terbaru

Saat sedang membuka WhatsApp dan orang lain melihat status Online Anda, mereka menjadi tahu bahwa Anda sedang beraktivitas dalam aplikasi tersebut.

Bagi sebagian orang, hal ini menimbulkan rasa ketidaknyamanan seperti seolah-olah sedang diperhatikan atau di monitoring. Jika Anda termasuk salah satunya, silahkan pelajari cara berikut untuk menyembunyikan status tersebut.

Cara Menghilangkan Status WhatsApp Online dan Sedang Mengetik

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan yang menyediakan berbagai macam fitur menarik yang bisa dinikmati penggunanya. Tidak hanya chatting, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengirim gambar, video, data dan lain sebagainya.

Salah satu fitur yang cukup menarik lainnya adalah status pengguna lain. Jika Anda keberatan untuk menampilkan status saat ini, Anda bisa mematikannya menggunakan cara menghilangkan status online WhatsApp berikut ini.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan status Online di WhatsApp ini. Diantaranya adalah:

Menggunakan Menu Pengaturan

Cara menghilangkan status WhatsApp yang pertama adalah melalui menu pengaturan. Fitur ini disediakan oleh WhatsApp dan tentu saja dipersiapkan pula cara menonaktifkannya. Anda bisa melakukan langkah berikut ini:

1. Masuk Aplikasi WhatsApp

Untuk menghilangkan status Online Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi ini terlebih dahulu. Kemudian pilih menu lainnya yang ditandai dengan tiga titik vertikal di bagian kanan atas layar.

2. Masuk Menu Lainnya

Setelah masuk menu ini, kemudian pilih menu Akun yang di dalamnya terdapat beberapa menu lainnya. Setelah itu Anda harus memilih menu Privasi.

3. Pilih Privasi

Masuk ke menu Privasi untuk menonaktifkan status. Pilih bagian Terakhir Dilihat. Pada menu ini, Anda akan melihat tiga pilihan yaitu semua orang, kontak saya dan tidak ada. Pilih item Tidak Ada. Kini, status Online Anda tidak akan terlihat lagi oleh pengguna lain.

Menggunakan Aplikasi

Cara menghilangkan status di WhatsApp yang kedua adalah dengan menggunakan beberapa aplikasi tambahan.

Berikut ini aplikasi yang bisa Anda manfaatkan, yaitu:

1. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+ untuk Menghilangkan Status Online

Anda bisa melakukan download aplikasi ini melalui playstore. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak manfaat lain selain sebagai cara menyembunyikan status WhatsApp.

Diantaranya adalah untuk melihat pesan yang pernah terkirim namun ditarik atau dihapus oleh pengirimnya.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsRemoved+, status Online Anda akan secara otomatis disembunyikan. Orang lain tidak akan bisa melihat apakah Anda sedang online atau tidak.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi merasa tidak nyaman atau merasa diawasi oleh pengguna lain. Cara menginstall aplikasi ini pun sangat mudah. Ikuti petunjuk yang ada selama proses instalasi.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Plus untuk Menghilangkan Status Typing

Aplikasi-WhatsApp-Plus-Terbaru

Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk menghapus status typing atau sedang mengetik. Terkadang, kita belum ingin membalas atau sedang mencari balasan yang tepat akan chat yang dikirim orang lain.

Namun, dengan melihat status typing, membuat penerima menunggu dan berharap kita segera membalas. Karena itu, sebagian orang menyembunyikan status typing mereka.

Cara menghilangkan melihat status WhatsApp dimana Anda sedang mengetik atau Typing, gunakan aplikasi WhatsApp Plus. WhatsApp Plus adalah salah satu dari WhatsApp Mod yang dikembangkan oleh pihak ketiga.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan yaitu :

a. Download dan Install Aplikasi

Anda bisa mendownload aplikasi ini dari playstore supaya lebih aman dari serangan virus. Aplikasi ini memiliki logo serupa WhatsApp namun dengan dasar berwarna biru.

b. Uninstall Aplikasi WhatsApp

Sebelum menginstall aplikasi WhatsApp Plus, Anda harus melakukan uninstall aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan aplikasi WhatsApp plus tidak bisa dipasang jika aplikasi aslinya masih ada.

Anda bisa melakukan uninstall WhatsApp melalui manajemen aplikasi ponsel. Pastikan untuk melakukan backup semua data, dokumen dan chatting terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Anda bisa menginstall aplikasi WhatsApp plus.

c. Masukkan Nomor WhatsApp

Setelah aplikasi WhatsApp plus terpasang pada ponsel Anda, masukkan nomor handphone yang Anda gunakan sebagai akun WhatsApp asli.

d. Nonaktifkan Status di Menu Setting

Cara menghilangkan status WhatsApp Typing atau Sedang Mengetik dapat dilakukan dengan memilih menu setelan. Pilih menu yang terdapat pada bagian kanan atas layar.

Akan muncul beberapa menu seperti Privacy, GB Setting, Restart, New Group, New Broadcast, WhatsApp Web, Starred Message, Status dan Setting.

Selanjutnya Pilih menu Privacy dan Anda akan melihat beberapa pilihan. Diantaranya adalah Hide Online Status, Blue Ticks, Second Ticks, Writing Status, Recording, Blue Microphone.

Pilih writing Status untuk menyembunyikan status typing Anda. Anda bisa memilih menyembunyikan status dari kontak atau dari grup. Pilihannya tersedia dengan lengkap disana.

e. Status Nonaktif

Status Typing atau Sedang Menulis Anda sudah dinonaktifkan secara otomatis dan orang lain tidak akan bisa lagi melihat status Anda.

Aplikasi ini memiliki kelebihan lain selain menyembunyikan status Typing, yaitu menyembunyikan status lainnya. Status lain yang bisa Anda sembunyikan adalah.

  • Status Online – Status yang menandakan bahwa pengguna sedang membuka atau beraktivitas pada aplikasi WhatsApp.
  • Status Centang Biru (Blue Ticks) – Status ini sebagai penanda bahwa Anda sudah membaca pesan yang dikirim oleh pengguna lain. Ada kalanya, kita enggan membaca pesan yang dikirim oleh seseorang namun penasaran akan isi pesannya.

    Supaya pengirimnya tidak bisa melihat bahwa Anda sudah membaca pesannya, status centang biru sebaiknya disembunyikan. Salah satu cara menghilangkan status WhatsApp centang biru adalah menggunakan aplikasi WhatsApp Plus ini.

  • Status Terkirim (Second Ticks) – Status terkirim juga merupakan salah satu fitur yang memberikan informasi apakah pesan yang kita kirim sudah diterima oleh penerimanya.

Sebagai tambahan informasi, ada beberapa tanda yang bisa kita baca terkait pesan yang dikirimkan yaitu:

  1. Centang Satu, berarti pesan kita sudah terkirim namun mereka belum menerimanya. Hal ini bisa disebabkan masalah jaringan atau ponsel sedang dinonaktifkan.
  2. Centang Dua, berarti pesan kita sudah masuk ke ponsel penerima. Hanya saja, pesan ini masih belum dibuka dan dibaca oleh mereka.
  3. Centang Biru, berarti pesan kita sudah dibuka dan dibaca oleh penerimanya.

Aplikasi WhatsApp Plus bisa dipergunakan sebagai cara menonaktifkan status WhatsApp Online, sudah dibaca, sedang menulis dan sedang merekam. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi lainnya.

Baca juga : Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus

Itulah berbagai cara menyembunyikan status WhatsApp Anda supaya tidak terbaca oleh orang lain. WhatsApp ini selain menyediakan banyak fitur bermanfaat juga memberikan perlindungan privasi.

Dengan demikian, Anda bisa menggunakan aplikasi pesanan ini dengan nyaman dan tidak merasa terganggu apapun. Selamat mencoba.

Loading...